WordPress.com Reset 100.000 Akun

Minggu, 14 September 2014 - 19:49 WIB
WordPress.com Reset 100.000 Akun
WordPress.com Reset 100.000 Akun
A A A
CALIFORNIA - Automattic, perusahaan mengoperasikan layanan blogging WordPress.com, telah mengambil langkah-langkah untuk mengamankan ribuan akun. WordPress.com mereset 100.000 akun yang menggunakan password yang sama seperti ditemukan pada alamat Gmail.

"Kami akan mengirimkan email pemberitahuan password reset, berisi instruksi untuk mendapatkan kembali akses ke akun pengguna," ungkap Daryl Houston, Automattic, seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (14/9/2014).

Daryl menjelaskan, seperti dipublish pada sebuah forum Bitcoin Rusia, diketahui bahwa sekitar 5 juta Gmail menggunakan username dan password yang sama.

"Kita harus mengambil tindakan pencegahan ini, untuk tidak menggunakan password yang sama di berbagai layanan online yang berbeda," ujarnya.

Dia menegaskan, sebagai fakta kebanyakan pengguna terkena dampak dari penggunaan username dan password sama adalah ketika diminta untuk login ke arah homepage maka akan muncul permintaan untuk menggantikan dengan password baru,"tegasnya.

Sementara itu, pihak Google terus mempertahankan bahwa mereka yang menggunakan username dan password yang sama, memiliki alasan kuat untuk percaya bahwa pelanggaran keamanan adalah tidak berasal dari kesalahan mereka.

Namun, tidak berarti bahwa pengguna Gmail harus terus menggunakan password yang sama.

WordPress merupakan sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7672 seconds (0.1#10.140)