MNC Play Media Siap Layani Seluruh Surabaya di 2015

Jum'at, 12 September 2014 - 19:37 WIB
MNC Play Media Siap Layani Seluruh Surabaya di 2015
MNC Play Media Siap Layani Seluruh Surabaya di 2015
A A A
JAKARTA - MNC Group hadirkan layanan broadband multimedia interaktif dengan teknologi fiber optic di Surabaya.

Perseroan siap melayani kebutuhan gaya hidup masyarakat yang semakin modern dan mendorong pertumbuhan ekonomi Surabaya, yang merupakan salah satu barometer pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Tahun ini, dari data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Surabaya meningkat sebesar 6,17% dibandingkan tahun 2013.

Direktur Komersial MNC Play Media Ade Tjendra mengatakan Play Media adalah sebuah layanan terbaru dari MNC Group dengan teknologi terkini Fiber to the Home (FTTH).

Ini berarti perseroan siap menyediakan koneksi internet ultra cepat dan layanan multimedia interaktif.

"Play Media selalu berusaha untuk menghadirkan konten yang menghibur, mendidik, dan fitur inovatif memberikan kemudahan bagi penggunanya," ujar Ade dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Jumat (12/9/2014).

Dia mengatakan berbagai aktivitas semakin membutuhkan akses internet super cepat. Seperti mendengarkan musik atau film melalui streaming, bermain game online, menyimpan file pekerjaan secara cloud, dan masih banyak lagi.

"Saat ini layanan Play Media sudah mulai tersedia kota Surabaya, tepatnya dibeberapa area Surabaya Timur seperti Ngagel, Manyar, Nirwana, dan beberapa tempat area lainnya. Rencananya hingga 2015, Play Media akan tersedia di seluruh kota Surabaya, Sidoardjo dan Malang," ujarnya.

Negara maju seperti Amerika, Inggris, Jepang telah mengadopsi teknologi fiber optic untuk menghadirkan koneksi internet cepat hingga kemampuan Gbps (Gigabit per second).

Di Asia Tenggara, peringkat teratas untuk kecepatan internet dimiliki oleh Singapura yaitu peringkat ke-22. Malaysia di peringkat ke-71 dan ironisnya Indonesia masih tertinggal jauh di peringkat ke-118 dari negara-negara Asia Pasifik (Sumber: Akamai.com).

Melihat kondisi tersebut MNC Group sebagai grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, ingin memberikan kontribusi dalam perkembangan Informasi, Komunikasi, Teknologi (ICT) dan Multimedia di Indonesia dengan menghadirkan Play Media.

Infrastruktur FTTH memiliki beberapa keunggulan, antara lain mampu membawa kapasitas data yang sangat besar, ketahanan akan gangguan dari frekuensi dan listrik. Sehingga memberikan layanan broadband internet, interaktif TV, dan berbagai macam interaktif media lainnya dengan cepat.

Play Media juga menghadirkan konten-konten video berkualitas dan channel ekslusif dari Indovision. Serta lebih dari 18 channel yang diproduksi oleh MNC Channels, serta TV nasional terbaik, RCTI, Global TV, dan MNC TV.

Tidak berhenti di konten video, tapi juga menghadirkan konten new media interaktif, seperti pengalaman belanja di rumah dari MNC Home Shopping, jual beli saham dari MNC Trade, portal berita dan informasi dari Okezone.

Semua ini dimungkinkan oleh sinergi antara unit usaha dalam MNC Media, dengan tujuan memberikan pengalaman layanan Play Media yang terbaik dibandingkan layanan sejenis dari operator lain.

Play Media juga menghadirkan fitur-fitur canggih dalam 4 layanan Utama yaitu: Ultra Speed Internet, Interactive TV Cable, Timeshift, Network Personal Video Recording.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)