Zigy Internet Aman bagi Anak-anak

Rabu, 10 September 2014 - 21:59 WIB
Zigy Internet Aman bagi Anak-anak
Zigy Internet Aman bagi Anak-anak
A A A
SEMARANG - GMedia salah satu internet service provider, mengeluarkan produk yang bisa menjadi solusi untuk membatasi anak dalam mengakses internet yaitu Zigy.

Zigy diklaim sebagai layanan internet keluarga pertama di Indonesia. Mensinergikan antara kecepatan akses dan konten filtering yang dapat dikutomisasi sesuai dengan keinganan dan kebutuhan.

Direktur Operasional Gmedia Priyo Suyono mengatakan, dengan menggunakan Zigy orang tua dimudahkan mengontrol dan mengawasi penggunaan internet oleh anak-anak.

Zigy dilengkapi sistem parental control berbasis cloud dengan nama ZigySafe. Dimana setiap konten yang tidak layak untuk diakses bisa difilter.

”Dengan menggunakan Zigy orang tua bisa mengatur konten apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh anak-anak terutama konten-konten negatif yang berbau porno,” ujarnya disela-sela soft lounching Zigy, di Crown Plasa Semarang.

Priyo menyatakan, Kota Semarang menjadi kota pertama yang akan mendapatkan layanan internet Zigy. Untuk mendukung kelancaran jaringan Gmedia sudah menyiapkan 25 base transceiver station (BTS).

Tidak hanya untuk mencover wilayah Kota Semarang namun juga daerah-daerah lain seperti, Ungaran, Salatiga, Demak, Kendal, Kudus hingga Jepara.

Saat ini untuk pengembangan Zigy Priyo mengaku, memang masih fokus untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya, namun dalam waktu dekat akan segera melakukan ekspansi ke wilayah lain, termasuk Jawa-Bali.

Hasil karya anak Semarang ini hanya masih dikhususkan melayani rumah tinggal atau non corporate.

“Kita target sampai akhir Desember bisa mendapatkan paling tidak 800 pelanggan,” tandasnya.

Manajer Marketing Zigy Adhi Darminto menambahkan, produk zigy ada beberapa pilihan paket, yakni basic dengan bandwidth Up to 1 Mbps per bulan Rp395 ribu, Advance (Up to 1,5 Mbps) per bulan Rp695 ribu.

Kemudian ada paket Premium (up to 2 Mbps) per bulan Rp995 ribu, Pro (Up to 2,5 Mbps) perbulan Rp1.495 ribu dan Ultimate dengan bandwidth Up to 3 Mbps dengan biaya langganan Rp1.995 ribu.

“Untuk paket basic bisa digunakan maksimal 5 pengguna, sedangkan untuk paket paling tinggi yakni Ultimate bisa digunakan sampai 25 pengguna,” ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)