Teknologi Informasi Dorong Bisnis di Indonesia

Selasa, 09 September 2014 - 11:35 WIB
Teknologi Informasi Dorong Bisnis di Indonesia
Teknologi Informasi Dorong Bisnis di Indonesia
A A A
JAKARTA - EMC Corporation merilis survei 78% responden di Indonesia menganggap, Teknologi Informasi (TI) sebagai pendukung strategis untuk memperbesar pertumbuhan bisnis usaha mereka.

Hal ini dipertegas oleh pernyataan dari Products and Marketing, EMC Corporation, Jeremy Burton mengemukakan, ada tiga prioritas bisnis ketika menerapkan teknologi baru dalam perusahaan di Indonesia, yakni mendapatkan pelanggan baru sebanyak 39%, meningkatkan pengalaman pelanggan berjumlah 36% dan otomatisasi proses 35%.

Dalam proses otomatisasi, sebanyak 65% responden setuju peningkatan peran terjadi dari software defined storage.

Sementara itu, Country Manager EMC Indonesia, Adi Rusli menyatakan, pertumbuhan Big Data yang sangat besar dari Internet of Things dan jangkauan jaringan mobile, telah memicu peningkatan adopsi TI di bisnis di Indonesia.

"Banyak perusahaan menyadari bahwa TI merupakan pendorong strategis utama untuk pertumbuhan bisnis. Kemudian mereka tertarik memanfaatkan teknologi generasi mendatang, termasuk solusi Hybrid cloud untuk memberikan manfaat kompetitif bagi perusahaan mereka," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/9/2014) malam.

Adi menjelaskan, namun untuk benar-benar mendefinisikan kembali bisnis mereka, masih banyak usaha yang harus dilakukan.

"Misalnya Divisi TI perlu mengatasi segala halangan untuk meraih kepercayaan dari pembuat keputusan. Selain itu juga terus mengembangkan keahlian yang akan membantu mereka bersaing dengan inovasi dan menjembatani kesenjangan antara infrastruktur TI saat ini," jelasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2695 seconds (0.1#10.140)