Ekonomi Digital Akan Lebih Bermanfaat bagi Masyarakat

Selasa, 09 September 2014 - 11:00 WIB
Ekonomi Digital Akan Lebih Bermanfaat bagi Masyarakat
Ekonomi Digital Akan Lebih Bermanfaat bagi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Kadin Hilman M Sulaiman mengatakan, era digital saat ini dinilai akan menguntungkan konsumen masyarakat. Pasalnya, ekonomi digital yang kian mendominasi, banyak membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Lebih dari itu, ekonomi digital dinilai memunculkan pertanyaan penting tentang hak-hak konsumen online.

Hilman mengatakan, bahwa tahun depan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan berfokus bagaimana Indonesia dapat memastikan bahwa masyarakat dapat menuai keuntungan penuh di era digital ini.

"Konsumen memiliki banyak keuntungan dari ekonomi digital. Penawaran lebih baik dapat ditemukan, lebih banyak konten untuk mengakses dan cara murah untuk berkomunikasi," ujar dia di menara Kadin Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Dia mengatakan, saat ini hanya ada 15% konsumen di toko online Indonesia. Dan ternyata ini ada potensi yang jelas untuk pertumbuhan tetapi semua harus memastikan bahwa konsumen dapat percaya diri belanja online karena mereka saat ini berbelanja di tempat yang aman.

"Setiap digital konsumen, pada saat pemerintahan Jokowi-JK yang akan memproklamirkan layanan masyarakat melalui e-Government yaitu langkah untuk mencapai layanan prima yang mempunyai implikasi terhadap infrastruktur telekomunikasi," ujarnya.

Selain itu, kemajuan era digital yang akan mendukung ekonomi Indonesia adalah dengan akses internet yang tersebar, pita lebar yang murah, akan merasakan terhubung antara satu dan lainnya secara mudah, murah, aman, dan nyaman.

"Tidak akan ada lagi yang namanya markus, calo dan para koruptor karena dilakukan secara online. Berarti transapan dan tidak bertemu secara fisik," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)