SAS Indonesia Rangkul ITS Selenggarakan Kompetisi

Kamis, 04 September 2014 - 11:53 WIB
SAS Indonesia Rangkul ITS Selenggarakan Kompetisi
SAS Indonesia Rangkul ITS Selenggarakan Kompetisi
A A A
JAKARTA - Pemimpin software dan layanan business analytics dan vendor independen terbesar dalam pasar Business Intelligence, SAS Indonesia bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), menyelenggarakan SAS Competition 2014 untuk pertama kalinya.

Kompetisi karya tulis ilmiah ini menargetkan peserta yang berasal dari kalangan akademisi di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, dengan mengusung tema "Analytics for Business Decision Making".

Country Manager SAS Indonesia, Erwin Sukiato mengemukakan, kompetisi ini merupakan bagian dari SAS Academic Program.

"Kami memiliki harapan dapat membuktikan bahwa para akademis kita di Indonesia juga memiliki kemampuan setara dengan akademisi dari negara lain," ungkapnya pada saat penandatangan kerja sama SAS Indonesia dengan ITS di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Erwin menambahkan, dalam SAS Competition peserta dapat menuliskan karya tulis tersebut dalam sebuah kajian, atau penelitian sebuah penerapan analytic untuk mendukung pengambilan keputusan (Business Analytics).

"Karya tulis tidak hanya mengulas dan menerapkan suatu metoda dan atau logaritma amalytics, tetapi juga mengedepankan sebuah inovasi. Topik karya tulis diharuskan menggunakan software SAS untuk mengelola data dan melakukan analisa software ini dapat di askes di www.sas.com/universityedition," tambah Erwin.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9450 seconds (0.1#10.140)