Konsumen Indonesia Pesan Tiket Pesawat Pilih Lewat Online

Kamis, 04 September 2014 - 09:43 WIB
Konsumen Indonesia Pesan Tiket Pesawat Pilih Lewat Online
Konsumen Indonesia Pesan Tiket Pesawat Pilih Lewat Online
A A A
JAKARTA - Nielsen Global Survey of E-Commerce menyurvei responden Indonesia, dengan intensi belanja online pemesanan tiket pesawat paling banyak dilakukan, yakni berjumlah 55%.

Baru-baru ini Nielsen melaporkan hasil studi e-commerce yang menyatakan bahwa, konsumen digital Indonesia menikmati belanja online, seiring bertumbuhnya kepemilikan perangkat koneksi. Pilihan belanja online disebabkan dari sisi transkasi yang nyaman.

Setelah pemesanan tiket pesawat, diikuti dengan pemesanan hotel dan biro perjalanan (46%) dalam enam bulan ke depan. Empat dari 10 konsumen (40%), berencana membeli buku elektronik (ebook).

Sedangkan hampir empat dari 10 konsumen berencana membeli pakaian/aksesori/sepatu (37%), dan lebih dari sepertiga konsumen merencanakan untuk membeli tiket acara (34%) secara online.

Executive Director, Consumer Insights Nielsen Indonesia, Anil Antony mengemukakan, penemuan hasil survei ini mengungkapkan jasa travel paling banyak direncanakan konsumen untuk dibeli secara online. Ta[i bersama dengan jasa penjualan tiket acara ,seperti tiket bioskop, pertunjukan, pameran dan pertandingan olahraga.

"Kategori-kategori tersebut termasuk ke dalam urutan lima teratas yang ingin dibeli konsumen secara online," ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (3/9/2014) malam.

Lebih lanjut Anil menyatakan, saat ini penetrasi internet di Indonesia telah meningkat sejak 2010. Sekitar sepertiga dari populasi di kota-kota besar, sudah memiliki akses ke internet dalam tiga bulan terakhir.

“Namun seiring dengan hal tersebut, produk dan jasa dari para peritel e-commerce berubah secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan popularitas online shopping telah meningkat. Konsumen kini menggunakan sarana online dan semakin mencari saluran-saluran online untuk meneliti dan membeli produk dan jasa yang mereka butuhkan dan inginkan," pungkasnya.

Online
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7199 seconds (0.1#10.140)