Smartphone Modular Proyek Ara Google Segera Muncul

Senin, 25 Agustus 2014 - 09:24 WIB
Smartphone Modular Proyek Ara Google Segera Muncul
Smartphone Modular Proyek Ara Google Segera Muncul
A A A
NEW YORK - Google Project Ara merupakan upaya untuk merancang sebuah smartphone modular. Sehingga pelanggan dapat membeli hanya kerangka telepon dan kemudian melampirkan layar, baterai, prosesor, dan komponen lainnya yang menurut mereka cocok.

Tak lama lagi Smartphone modular yang dibangun dalam proyek Ara Google bakal menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

Jumlah komponen prosesor yang bisa dijadikan pilihan dalam smartphone modular semakin bertambah. Prototipe awal telah didukung oleh prosesor Texas Instruments OMAP 4460 . Kini giliran pembuat chip asal China Rockchip, melakukan hal serupa.

Prototype smartphone Ara pertama yang bakal mendukung prosesor Rockchip tersebut diharapkan bakal tersedia pada awal tahun 2015. Masih butuh waktu yang cukup lama.

Akan muncul generasi pertama hardware smartphone Ara yang menurut rencana akan dikeluarkan pada beberapa pekan depan. Nantinya versi terbaru dari module developer kit juga akan tersedia dalam waktu dekat.

Tidak menutup kemungkinan kalau smartphone modular Ara versi komersial dari smartphone modular baru Google bisa dijumpai di pasaran satu atau dua tahun mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8137 seconds (0.1#10.140)