Google Setiap Hari Hapus Satu Juta Link

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 19:32 WIB
Google Setiap Hari Hapus...
Google Setiap Hari Hapus Satu Juta Link
A A A
CALIFORNIA - Mesin pencari Google setiap harinya bekerja keras menghapus jutaan link dari para pemilik blog dan situs tertentu. Permintaan akan penghapusan link dari indeks pencarian Google saat ini memang terus mengalami tren peningkatan. Bahkan saat ini setiap 8milidetik harus dilakukan penghapusan.

Kondisi ini sangat berbeda saat 2008, di mana mereka hanya menerima satu permintaan penghapusan link setiap enam hari sekali. Saat itu jumlah website sangatlah sedikit, dilansir dari Neowin, Jumat (22/8/2014).

Dalam laporan transparansi Google disebutkan dalam satu minggu mereka telah menghapus link sebanyak 7,8 juta. Berarti dalam sehari Google bisa menghapus sebanyak lebih dari 1 juta link. Sebagai imbasnya, terkadang link bisa saja tak lagi masuk dalam indeks pencarian Google.

Diminggu terakhir belakangan ini muncul permintaan akan penghapusan link. Mungkin ini wajar, karena web terus berkembang dan lebih banyak konten yang ditambahkan. Keadaan ini semakin meningkatkan risiko terjadinya pelanggaran hak cipta di dunia internet atau melanggar DMCA (Digital Millennium Copyright Act).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)