Virgin America Gunakan Nexus 7s di Seluruh Armada

Minggu, 17 Agustus 2014 - 16:22 WIB
Virgin America Gunakan Nexus 7s di Seluruh Armada
Virgin America Gunakan Nexus 7s di Seluruh Armada
A A A
CALIFORNIA - Banyak informasi beredar seputar sistem penerbangan menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan kinerja mereka, Virgin America adalah yang terbaru, menggunakan Google Nexus 7s untuk digunakan awak kabin di seluruh armada Airbus jet.

Melansir laman Neowin, Minggu (17/8/2014), perangkat Virgin America ini sebut sebagai CrewPad, yakni suara penumpang digunakan oleh pramugari untuk membantu mengelola persyaratan dan kebutuhan dari para penumpang.

Misalnya, penumpang dapat memesan minuman melalui kursi belakang , hiburan dalam penerbangan seperti layar sentuh akan muncul di tablet, mengarahkan pramugari untuk membawa lima belas botol untuk wanita di 21A, atau apa pun.

Pihak Virgin America mengatakan, memilih Nexus 7 karena bentukny tipis dan ringan, dan berukuran layar 7 inci. Tablet ini menawarkan kemampuan perangkat lunak dan membuat layanan lebih personal untuk para tamu atau penumpang.

"Kami tentu sangat terkesan dengan Nexus 7, dan itu tetap menjadi salah satu tablet favorit kami sepanjang masa. Virgin America mengujicobakan perangkat selama tiga puluh hari di berbagai penerbangan, dan harus diselesaikan minggu depan," tutupnya.

Sebelumnya, maskapai Flydubai menggunakan tablet Windows 8 untuk check in staf, guna membantu mereka memeriksa penumpang di gedung terminal. Sehingga maskapai ini mampu mengurangi waktu check-in dua menit per penumpang.

Selain itu, Saudi Airlines juga mengumumkan minggu ini bahwa mereka telah meluncurkan platform intelijen bisnis baru bagi staf manajemen dan eksekutif.

Dengan menyatukan beberapa sistem berbeda menjadi satu terpadu yang membawa informasi dari seluruh perusahaan, dengan menggunakan berbagai produk Microsoft, sehingga maskapai ini mampu menghemat jutaan dolar per tahun.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0238 seconds (0.1#10.140)