Telkom Berencana Bangun 10.000 WiFi.ID Corner

Minggu, 17 Agustus 2014 - 13:07 WIB
Telkom Berencana Bangun 10.000 WiFi.ID Corner
Telkom Berencana Bangun 10.000 WiFi.ID Corner
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) pada tahun ini berencana membangun 10.000 WiFi.ID Corner yang akan siap terpasang di seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan misi keberadaan Telkom yaitu Telkom ada untuk bangsa Indonesia, maka Telkom terus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan, kecerdasan, dan kemudahan bangsa Indonesia khususnya dalam berkomunikasi dan pemanfaatan teknologi informasi.

Selaras dengan hal tersebut maka Telkom mencanangkan pembangunan WiFi.ID yang merupakan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi dan WiFi.ID corner yang merupakan pengembangan dari WiFi.ID dengan kecepatan 100 Mbps dan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia, Telkom menggelar WiFi.ID Corner One Day Free, layanan gratis di WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia. Pada kesempatan yang sama, Telkom juga berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas keberhasilan dalam launching 1000 WiFi.ID Corner 100 Mbps di seluruh Indonesia dalam waktu 1 Bulan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur MURI, Jaya Suprana kepada Direktur Consumer Service Telkom Sukardi Silalahi pada kegiatan upacara bendera di Graha Merah Putih Telkom, Jakarta (17/8).

Program 1.000 WiFi.ID Corner 100 Mbps merupakan kegiatan penyediaan akses internet WiFi.ID kecepatan tinggi (100 Mbps) kepada masyarakat sebagai media edukasi dan penetrasi Speedy Instan card di lokasi-lokasi strategis seperti kampus, mall, cafe, shelter bus, kantor Telkom dan tempat keramaian lainnya. Khusus untuk merayakan HUT Kemederkaan Indonesia, setiap pengunjung WiFi.ID Corner akan diberikan Speedy Instan Card edisi Kemerdekaan dan dapat menikmati akses internet secara gratis.

"Program ini dipasang di lokasi strategis para netter dan komunitas pengguna internet, dengan kecepatan spektakuler hingga 100 Mbps. Telkom merasa sangat bangga mampu merealisasikan 1.000 WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia dan memperoleh apresiasi dari MURI. Ini akan menjadi motivasi bagi Telkom untuk selalu memberikan layanan yang berkualitas bagi masyarakat," ujar Direktur Consumer Service Telkom, Sukardi Silalahi dalam rilisnya Minggu (17/8/2014).

Inovasi program 1.000 WiFi.ID Corner 100 Mbps didorong oleh makin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap akses data dengan kecepatan tinggi (broadband access). Sebelumnya, Telkom telah menggelar program Indonesia Wifi, dengan berbagai layanan umum telah dilengkapi dengan akses internet WiFi.ID.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8280 seconds (0.1#10.140)