Aplikasi Ini Bisa Lacak Pemakaian Alkohol

Rabu, 13 Agustus 2014 - 13:40 WIB
Aplikasi Ini Bisa Lacak Pemakaian Alkohol
Aplikasi Ini Bisa Lacak Pemakaian Alkohol
A A A
NEW YORK - Drinkaware meluncurkan aplikasi baru untuk iPhone, yang memungkinkan pengguna melacak konsumsi alkohol mereka. Aplikasi ini dapat melacak berapa banyak alkohol yang diminum.

Dilansir dari Digitalspy, Rabu (13/8/2014), aplikasi tersebut dapat diperoleh secara gratis, dan memiliki sejumlah fitur membantu mengurangi kadar kalori serta peminum moderat.

Selain itu, ada juga fungsi lokasi pinpoint cerdas untuk memberikan dukungan ekstra di tempat-tempat yang dianggap sebagai "titik-titik lemah", seperti pub lokal atau dari lisensi.

Pengguna diberi alat bantu visual, untuk menunjukkan berapa besar konsumsi alkohol mereka baik harian, mingguan dan juga bulanan.

Head Drinkaware Digital, Ben Butler mengatakan, aplikasi ini dirancang untuk mengubah kebiasaan minum mereka, dengan memberikan dukungan serta dorongan dengan tidak menghakiminya saat mereka berada di waktu dan lokasi ketika membutuhkannya.

"Aplikasi kami membantu orang untuk membuat perubahan positif dalam kebiasaan mereka dengan alkohol, sehingga mereka dapat menikmati manfaat kesehatan," ucapnya.

Saat ini aplikasi ini hanya tersedia pada iOS, tetapi untuk versi Android sedang dalam pengembangan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4891 seconds (0.1#10.140)