Panduan Gunakan OneDrive Bagi Pemula

Rabu, 30 Juli 2014 - 13:05 WIB
Panduan Gunakan OneDrive Bagi Pemula
Panduan Gunakan OneDrive Bagi Pemula
A A A
JAKARTA - Penyimpanan data menggunakan OneDrive bagi pemula memang berbeda dengan cara penyimpanan konvensional. Dalam menggunakan OneDrive untuk pemula, Anda bisa mempelajari cara membuat akun OneDrive, dengan cara mengunggah dan mengunduh data ke dalam ruang penyimpanan OneDrive, serta membagikan data dalam ruang penyimpanan OneDrive Anda kepada orang lain.

Berikut ini cara mendapatkan akun OneDrive pertama-tama kunjungi www.onedrive.com pada browser, tapi jika sudah memiliki akun Microsoft, klik Sign In, lalu isikan alamat email dan password di kolom yang sudah tersedia ruang penyimpanan OneDrive siap digunakan.

Tapi jika belum memiliki akun Microsoft, terlebih dahulu klik pilihan Sign Up Now pada layar, kemudian isi informasi yang diperlukan pada kolom-kolom yang tersedia. Pengguna dapat menggunakan alamat Gmail, Yahoo!, Outlook, atau Hotmail yang sudah dimiliki atau juga dapat memilih untuk membuat alamat email baru.

Setelah sukses membuat akun Microsoft, pengguna akan masuk secara otomatis ke halaman utama OneDrive, ruang penyimpanan OneDrive siap digunakan.

Cara mengunggah dan mengunduh file ke dalam OneDrive 1, untuk mengunggah file masuk ke akun OneDrive Anda, kemudian klik salah satu folder yang tersedia untuk menyimpan file yang hendak diunggah. Pengguna juga dapat membuat folder baru melalui menu Create di sebelah kiri atas.

Dengan cara klik menu upload di sebelah kiri atas, pilih file yang hendak diunggah dari komputer Anda. Pengguna juga dapat mengunggah file dengan cara klik and drag dari komputer ke layar OneDrive.

Sementara itu, untuk mengunduh file masuk ke akun OneDrive Anda, lalu klik folder penyimpanan file yang akan diunduh. Arahkan kursor ke bagian kanan atas thumbnail file yang akan Anda unduh, kemudian klik untuk menandai file tersebut.

Ulangi proses ini sampai semua file yang akan di-download telah ditandai, lalu klik kanan, kemudian pilih download.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)