Sony Walkman Ternyata Berusia 35 Tahun

Selasa, 29 Juli 2014 - 12:10 WIB
Sony Walkman Ternyata Berusia 35 Tahun
Sony Walkman Ternyata Berusia 35 Tahun
A A A
TOKYO - Siapa yang tidak mengenal Sony Walkman, pemutar musik ikonik yang membawa perusahaan asal Jepang ini menduni, dengan menjual lebih dari 220 juta unit sampai saat ini. Tanpa terasa produk ini telah berusia 35 tahun pada 1 Juli lalu, setelah memulai awal debutnya pada 1979.

Dilansir dari Digitalspy, meskipun Walkman paling menonjol dan booming di era 1980-an dan 1990-an, merek tersebut tetap hidup hingga saat ini, ditandai dengan Sony telah meluncurkan iterasi bertenaga perangkat Android di awal tahun.

Setelah versi kaset berbasis tape, perusahaan asal negeri sakura itu membuka jalan produksi Sony Discman di pertengahan 90-an dengan format CD. Kemudian merek Walkman segera dikembalikan ketika Sony menyadari itu telah menjadi identik dengan musik portabel.

Pada pergantian tahun milenium, Sony mengadopsi format Minidisc, tapi gagal meskipun menawarkan kualitas suara superior.

Tapi melalui perangkat Walkman membawa perusahaan kembali diperhitungkan, termasuk Walkman TPS-L2 yang laris manis, Walkman WM-2 Walkman superior, dan MP3 player Sony NW-HD5 pesaing iPod.

Merek Sony Walkman, mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global di sektor musik portable, sebelum Apple mengalihkan perhatiannya ke pemutar musik.

Baru-baru ini, angka penjualan perangkat Walkman telah mulai pulih, hal ini membuktikan masih ada peminatnya dan masanya belum habis.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7903 seconds (0.1#10.140)