Telkom Luncurkan Layanan Delima Remittance di Taiwan

Rabu, 23 Juli 2014 - 17:42 WIB
Telkom Luncurkan Layanan Delima Remittance di Taiwan
Telkom Luncurkan Layanan Delima Remittance di Taiwan
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan layanan Delima Remittance di Taiwan, dalam rangka meningkatkan eksistensi Telkom di dalam percaturan bisnis global.

Peluncuran layanan Delima Remittance ini untuk memberikan layanan pengiriman uang dalam melayani masyarakat Indonesia di Taiwan.

Launching layanan Delima Remittance di Taiwan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Direktur Utama Finnet Indonesia (anak perusahaan Telkom), Otong Iip dengan Direktur Indonesia Delivery Express (Index) Chou Lin Chieh disaksikan Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menyampaikan, Finnet Indonesia menyediakan infrastruktur dan platform aplikasi untuk layanan remittance dan multi payment online dengan brand Delima berbasis ICT. Sehingga dapat meningkatkan layanan transaksi pengiriman uang oleh Index antara Taiwan dan Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, Index yang saat ini mempunyai 20 cabang/outlet dapat bertransaksi dengan seluruh Agen Delima di seluruh Indonesia dan bank-bank yang ada di Indonesia," kata dia dalam rilisnya, Rabu (23/7/2014).

Direktur Utama Finnet Indonesia Otong Iip mengatakan, masyarakat Indonesia di Taiwan yang akan mengirimkan uang ke Indonesia lewat Index semakin dimudahkan dengan dua pilihan layanan.

Pertama, mengirimkan uangnya ke rekening bank di Indonesia. Kedua, mengirimkan uang kepada keluarganya secara cash dan keluarganya dapat mengambil uang tersebut di Agen Delima di seluruh Indonesia.

"Delima memberikan layanan yang mudah, murah, dan menguntungkan. Dengan menggunakan Delima, transaksi pengiriman uang menjadi mudah caranya, murah biayanya dan sangat menguntungkan, baik bagi customer maupun bagi agen Delima," terang Awaluddin.

Telkom merambah bisnis international remittance lewat Delima dengan konsep business follows the people. Bisnis ini menyasar negara-negara di mana masyarakat Indonesia, khususnya TKI berada di negara tersebut cukup besar.

Jumlah masyarakat Indonesia di Taiwan lebih dari 200.000 orang dan uang yang dikirimkan ke Indonesia dari Taiwan pada 2013 sekitar Rp8,4 triliun, menduduki peringkat tiga international remittance yang masuk ke Indonesia setelah dari Malaysia dan Arab Saudi.

Beroperasinya layanan Delima Remittance di Taiwan ini menyusul layanan Delima Remittance yang telah beroperasi lebih dulu di Hongkong, September 2013. Karena banyaknya pemain besar bisnis international remittance di Taiwan, untuk tahun pertama Telkom tidak muluk-muluk dalam memasang target.

Diharapkan uang yang ditransaksikan melalui Delima Remittance ini dapat mencapai Rp60 miliar dengan jumlah transaksi sebesar 20.000 transaksi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4203 seconds (0.1#10.140)