Seorang Bloger Didenda Karena Mereview Restoran

Jum'at, 18 Juli 2014 - 13:58 WIB
Seorang Bloger Didenda Karena Mereview Restoran
Seorang Bloger Didenda Karena Mereview Restoran
A A A
MARSEILLE - Ada ceria menarik datang dari Prancis, yaitu seorang blogger diperintahkan oleh hakim pengadilan membayar denda yang cukup besar. Apa penyebabnya? Ternyata blogger yang bernama Caroline Doudet ini didenda karena menuliskan sebuah review tentang restoran yang bernama IL Giordano dengan kesimpulan negatif.

Akibat dari review itu, bisnis restoran itu mengalami penurunan. Caroline yang mempunya 3.000 follower di dunia maya berharap dengan kesimpulannya pihak restoran akan memperbaiki kinerja perusahaan. Melainkan restoran tersebut malah mengadukannya kepengadilan, seperti dilansir lewat Softpedia, Jumat (18/7/2014).

Meskipun tulisan review negatif tersebut telah dihapus, sayangnya artikel tersebut masih tersimpan dalam beberapa arsip online. Dan karena dampak negatif yang disebabkan tulisan itu, Doudet pun kini harus menerima sanksi sebesar 1.500 euro ditambah biaya pengadilan sebesar 1.360 euro atau sekitar Rp21 juta.

Kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi Caroline agar berhati hati dalam menulis kritikan, tidak semua orang bisa menerima. Begitu juga dengan pemilik restoran hal ini bisa menyerang balik restoran itu sendiri. Karena mereka terlihat sengaja tidak ingin adanya image buruk terhadap perusahaan, meski image tersebut berdasarkan pengalaman nyata.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7448 seconds (0.1#10.140)