Access Go, Smartphone Android Islami

Senin, 14 Juli 2014 - 20:40 WIB
Access Go, Smartphone Android Islami
Access Go, Smartphone Android Islami
A A A
JAKARTA - PT Access Citra Sukses (ACS) tak hanya sekedar menghadirkan produk smartphone canggih dan terjangkau, tetapi juga produk yang mampu menjadi semacam panduan spritual bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim.

Saat ini, sistem operasi Android sudah merajai pasar smartphone di Indonesia. Menurut data yang dikeluarkan International Data Corporation (IDC), tahun ini Android akan menguasai pangsa pasar smartphone di Indonesia hingga lebih dari 80%.

Semakin menjamurnya ponsel pintar berbasis Android membuat produk yang dikeluarkan di pasar menjadi mirip satu sama lain. Terutama teknologi dasar yang menjadi pendukung utamanya. Mulai dari sistem operasi, prosesor, memori, kapasitas penyimpanan hingga tampilan produk.

Sebab itu, vendor smartphone Android harus lebih kreatif dalam mengeluarkan jajaran produknya agar mampu meraih hati konsumen di Indonesia.

Tantangan ini langsung dijawab oleh ACS dengan mengeluarkan seri perdananya yaitu Access Go, smartphone Android yang pabrikasinya dilakukan oleh ZTE.

"Access Go dihadirkan secara spesial bagi konsumen di Indonesia, khususnya bagi umat Muslim. Sebab di dalamnya tersedia aplikasi eksklusif dan unik yang merupakan hasil kerja sama antara Access dan Ustadz Yusuf Mansur. Aplikasi ini dapat menjadi semacam panduan spiritual bagi yang menggunakannya." kata Direktur Utama ACS Leonardo Halim dalam rilisnya, Senin (14/7/2014).

Bagi mereka yang memiliki target agar setiap hari dapat membaca Al Quran, dapat membuka aplikasi One Day One Ayat (ODOA). "Pada dasarnya ODOA sebuah aplikasi yang membantu umat Islam untuk bisa menghafalkan Al Quran kapan saja dari handphone. Metode menghafal yang bisa di kostumisasi penggunanya berdasarkan metode satu hari satu ayat yang dikembangkan PPPA Daarul Quran," jelasnya.

Bagi yang ingin menikmati kuliah di Daarul Quran dapat masuk ke Kuliah DAQU. Aplikasi ini membuat penggunanya bisa belajar mengenai keislaman, keimanan, akidah dan tauhid, keyakinan, amalan-amalan, zakat dan kedokteran populer.

Kemudian ada aplikasi Riyadhah, sebuah amalan yang melatih diri istiqomah dalam memperbaiki hubungan dengan Allah SWT. Ada juga aplikasi Pocket Muslim yang di dalamnya dapat melihat jadwal shalat, arah kiblat, kumpulan doa, calendar hijriah dan cara berzakat.

Selain itu, juga disediakan aplikasi DAQU Market, di mana dapat berbelanja produk-produk Islami di PPPA Shop yang bermutu dan bermanfaat termasuk produk buku-buku tulisan Ustad Yusuf Mansur.
Tak ketinggalan Aplikasi DAQU Radio.

Ini aplikasi yang memudahkan pendengar Radio DAQU karena dapat diakses, didengarkan kapan saja dan di mana saja dengan tambahan fitur menarik. Yaitu mampu merekam program yang saat itu sedang disiarkan, sehingga pendengar akan mampu mengulang kembali siaran tersebut kapan saja.

Ada juga aplikasi DAQU Album. Pengguna dapat menikmati lagu-lagu religi dari artis-artis ibu kota. "Ada hal yang cukup istimewa di album religi ini. Slank, grup music papan atas di Indonesia, berkomitmen menyerahkan semua hasil penjualan lagu digitalnya di DAQU Album untuk disedekahkan lewat PPPA Darul Quran," kata Halim.

"Kerja sama dengan ACS merupakan upaya kami untuk memperluas syiar Islam ke masyarakat Indonesia. Saya yakin aplikasi Islami yang diletakan di Access Go ini akan banyak membawa manfaat bagi umat muslim yang menggunakannya," kata Ustadz Yusuf Mansur.

Access Go telah dilengkapi layar 4 inci dengan kedalaman 16 juta warna. Sedangkan untuk dapur pacunya, Access Go ditenagai dengan prosesor dual core berkecepatan 1.3Ghz dan RAM sebesar 512 MB. Dengan chipset tersebut, perangkat ini mampu menyuguhkan performa andal, khususnya ketika ponsel menjalankan aplikasi dan game.

Access Go berjalan pada OS Android 4.2 jelly bean, sehingga akan terdapat banyak aplikasi dan game android yang kompatibel dengan perangkat ini. Di samping itu, adanya memori internal dengan kapasitas 4 GB akan membuat pengguna dapat menyimpan file dengan jumlah yang cukup banyak.

Bila pengguna sudah menghabiskan media penyimpanan internal yang disediakan, mereka dapat menambahkan microSD sampai 32Gb pada slot yang telah disediakan.

Untuk masalah fitur pendukung lainnya, Access membekali produk ini dengan beberapa fitur standar smartphone. Misalnya seperti Wi-fi, bluetooth, browser, GPS, dan beberapa aplikasi android default seperti Gmail dan Play Store.

Selain itu, tersedia juga kamera dengan sensor 2MP pada sisi belakang ponsel ini. Melalui kamera tersebut pengguna dapat melakukan kegiatan fotografi, termasuk juga merekam video. Dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Access Go hanya dibandrol dengan harga Rp1.199.000.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2971 seconds (0.1#10.140)