Singapura Luncurkan Situs Pekerjaan untuk Penduduk

Senin, 14 Juli 2014 - 15:08 WIB
Singapura Luncurkan Situs Pekerjaan untuk Penduduk
Singapura Luncurkan Situs Pekerjaan untuk Penduduk
A A A
SINGAPURA - Singapura meluncurkan situs pekerjaan untuk warga dan penduduk tetap (permanent residents) dalam menanggapi meningkatnya keluhan bahwa orang asing telah mengambil pekerjaan profesional dari mereka.

Badan Pengembangan Tenaga Kerja mengatakan, situs "Jobs Bank" cocok dengan profil kesempatan kerja penduduk setempat yang mencari pekerjaan atau perubahan pekerjaan.

Mulai 1 Agustus 2014, perusahaan yang membutuhkan tenaga profesional harus beriklan di situs tersebut setidaknya 14 hari sebelum mereka dapat mencari izin kerja bagi orang asing dari Departemen Tenaga Kerja. Ini akan memungkinkan Singapura menyelesaikan masalah pekerjaan.

Warga negara dan permanent residents yang mencari pekerjaan harus membuat account di Job Bank yang memungkinkan mereka mengajukan permohonan lowongan.

Situs ini menawarkan lowongan di sektor-sektor, seperti akuntansi, perbankan, teknik, ilmu pengetahuan dan penjualan. Lebih dari 16.000 posisi yang tersedia saat ini, sekitar setengah dari mereka untuk para profesional, manajer dan eksekutif.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8809 seconds (0.1#10.140)