Google Tidak Takut Coba Hal Baru Sekaligus

Selasa, 08 Juli 2014 - 09:35 WIB
Google Tidak Takut Coba...
Google Tidak Takut Coba Hal Baru Sekaligus
A A A
PENDIRI Google Larry Page baru-baru ini melakukan wawancara dengan Vinod Khosla Fortune. Pria kelahiran Michigan, Amerika Serikat (AS) ini memberikan pandangannya terkait perbedaan menjalankan bisnis antara Google dengan Apple.

"Saya sudah berpikir tentang perubahan ini, selama bertahun-tahun. Saya pikir itu terdengar bodoh jika Anda memiliki perusahaan besar, dan Anda hanya dapat melakukan lima hal," ucap Page secara halus mengomentari Apple, seperti dilansir BGR, Selasa (9/8/2014).

CEO Google ini berpendapat, apa yang dilakukan Apple tidak akan sehat bagi para karyawannya karena dari 30.000 karyawan, semua melakukan hal yang sama, dan bukan hal menarik bagi mereka.

Namun, jebolan universitas Standford itu menjelaskan bagaimana perusahaan sebesar Google justru tidak takut mencoba beberapa hal baru sekaligus. Jika dibandingkan dengan Apple, Page melihat, perusahaan itu justru hanya berbicara tentang memiliki banyak ide dan proyek menarik, kemudian memilih untuk fokus hanya pada yang terbaik.

Pria yang sempat membuat mesin cetak injet dari potongan-potongan balok lego itu melihat, semua ini karena Apple masih mengikuti cara kepemimpinan Jobs, membunuh banyak inisiatif perusahaan setelah kembali ke perusahaan dan memilih fokuspada beberapa lini produk.

"Sebenarnya, Saya akan selalu berdebat tentang hal ini dengan Steve Jobs. Dia akan mengatakan, Kami melakukan terlalu banyak hal. Dan aku akan menjawab, ya itu benar," katanya.

Dan menurut Page, kali ini Jobs benar, namun dalam arti tertentu. Dia mengutarakan jika Anda melakukan hal-hal yang sangat saling terkait, maka ada beberapa batasan kompleksitas.

Sementara itu, Page sempat menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Sekarang, dia menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7079 seconds (0.1#10.140)