Sanken Keluarkan Produk AC dan LED Hemat Listrik

Selasa, 01 Juli 2014 - 20:38 WIB
Sanken Keluarkan Produk AC dan LED Hemat Listrik
Sanken Keluarkan Produk AC dan LED Hemat Listrik
A A A
SURABAYA - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen produk elektronik mengeluarkan produk baru. PT Sanken Argadwija (Sanken) memutuskan untuk meluncurkan dua produk elektronik terbaru, yakni AC Stending berkapasitas 3pk dan LED Lumina 50 inci.

“Produk ini dikeluarkan untuk memenuhi permintaan pasar. Produk ini bakal dipasarkan menjelang lebaran tahun ini,” kata Teddy Tjanselaku Direktur Marketing PT Sanken Argadwija, dari keterangan tertulis untuk Sindonews, Selasa (1/7/2014)

Teddy menyatakan, untuk 1 unit AC Stending 3pk tersebut bakal dibanderol sebesar Rp5 jutaan sedangkan untuk LED Lumina 50 inci dipatok dengan harga Rp8 jutaan. Sanken optimis harga yang ditawarkan memiliki potensi besar diminati masyarakat. Karena, masyarakat sudah pandai untuk memilik produk-produk yang berkualitas.

Untuk produk AC 3pk, pihaknya menargetkan memproduksi hingga 5000 unit per bulan. Sedangkan untuk LED Lumina 50 inci, bakal diproduksi 3000 unit per bulan. Angka tersebut diungkapkan karena pertimbangan dari konstribusi AC dan LED berkonstribusi 5 hingga 7% dari total produk Sanken.

Secara global, Sanken masih memiliki market share sekitar 40% dibanding produsen elektronik lain. Untuk segmen modern market, Sanken memiliki market share sekitar 15% untuk produk AC dan produk LED, diangka 3 hingga 5%.

“Produk Sanken kali ini justru membantu konsumen elektronik untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi sebentar lagi BBM (Bahan Bakar Minyak) dan tarif listrik bakal naik lagi, untuk itu Sanken memproduksi produk yang hemat listrik berikut bandrol hemat. Dan pihak kami pun masih yakin akan celah pasar untuk Sanken,” paparnya.

Untuk produk AC, pihaknya memprediksi masih ada celah pasar sebesar 40% dari penetrasi pasar 60% Sanken. Sedangkan untuk LED, penetrasi pasar masih 90% dan 10%-nya merupakan celah yang harusdi manfaatkan Sanken apalagi masuk pada momen World Cup 2014 ini.

Produk AC standing 3pk besutan Sanken kali ini memiliki keunggulan dengan mengusung fitur low watt (watt rendah), Vitamin C dan Inferter (secara otomatis membersihkan filter sendiri berikut pengatur suhu). Sedangkan untuk LED Lumina 50 inci, include HDMI, USB port, kompetibel monitor PC.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)