Aplikasi Ini Cocok untuk Pencari Kerja

Senin, 23 Juni 2014 - 10:38 WIB
Aplikasi Ini Cocok untuk Pencari Kerja
Aplikasi Ini Cocok untuk Pencari Kerja
A A A
SAN FRANCISCO - Kita mungkin mengambil foto-foto yang seharusnya tidak dimiliki. Hal ini akan menjadi masalah jika samapi terlihat oleh para atasan kita. Sekarang melalui nama dapat mudah mencari data pribadi hingga di halaman media sosial. Semua atasan dapat mengetahui lebih lanjut tentang Anda dalam hitungan menit.

Nah jika Anda ingin meningkatkan peluang untuk memperoleh perkerjaan impian, sebuah perusahaan bernama Social Sweepster akan membantu memindai dan membersihkan halaman Facebook dan Twitter Anda.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (23/6/2014), layanan ini akan membantu menyisir posting dan foto yang mungkin dianggap tidak dapat diterima oleh calon atasan dan menghapusnya. Layanan ini buah pikiran Tom McGrath, lulusan Indiana University Angkatan 2013.

Memang layanan serupa telah ada sebelumnya, tapi apa yang membuat Sweepster Social berbeda adalah aplikasi ini dapat membantu mendeteksi foto juga, sementara layanan lainnya cenderung menyaring berdasarkan teks.

Sebagai contoh, beberapa foto yang mungkin menaikkan bendera merah termasuk foto dengan kaleng bir, botol, atau cangkir merah yang biasanya berhubungan dengan pihak perguruan tinggi. Pengguna dapat meninjau foto-foto dan menghapusnya atau Untag sendiri.

Layanan masih dalam bentuk beta dan sementara identifikasi gambar belum sempurna. Namun, McGrath percaya ini adalah layanan yang akan menguntungkan bagi mereka yang mencari pekerjaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0686 seconds (0.1#10.140)