Kota Kecil di AS Berhasil Bangun Jaringan Broadband

Jum'at, 13 Juni 2014 - 08:55 WIB
Kota Kecil di AS Berhasil Bangun Jaringan Broadband
Kota Kecil di AS Berhasil Bangun Jaringan Broadband
A A A
NEW YORK - Kota-kota kecil di Amerika membenci perusahaan kabel dan ingin membangun jaringan broadband mereka sendiri.

DSLReports menunjukkan bahwa Ketua Federal Communications Commission (FCC), Tom Wheeler menulis posting blog baru, mengatakan beberapa kota telah berhasil membangun jaringan fiber berkecepatan tinggi mereka sendiri.

Dilansir dari BGR, Jumat (13/6/2014), Wheeler single mengungkapkan kasus Chattanooga, Tenn, di mana kota tersebut menawarkan warganya untuk layanan Internet 1 Gbps dengan dikenakan USD70 atau sekitar Rp828.450 per bulan, atau kurang dari seperempat yang dikenakan Comcast ketika pertama kali meluncurkan layanan 305 Mbps.

"Jaringan ini sebagian dibangun karena kebutuhan," jelas Wheeler. Dia menambahkan, telepon dan perusahaan kabel lokal memilih menunda perbaikan layanan broadband ke wilayah Chattanooga.
Tanpa jaringan lebih cepat, warga Chattanooga beresiko mengalami kesenjangan digital.

Wheeler menunjukkan bahwa legislatif negara bagian Tennessee telah mengeluarkan undang-undang, membatasi Chattanooga dari memperluas jejak jaringan ke daerah lain. Rupanya karena perusahaan seperti Comcast dan Time Warner Cable lebih mampu memberikan warga Tennessee broadband.

Wheeler berpikir bahwa ini adalah buruk bagi pasar broadband Amerika dan dia ingin menghentikan itu.

"Jika masyarakat bereaksi melalui pemerintah daerah, ingin mengejar broadband yang kompetitif, mereka tidak harus menghentikan undang-undang negara yang memromosikan perusahaan kabel dan telepon yang tidak ingin kompetisi itu," tulisnya.

Dia menuturkan, kalau dia percaya bahwa itu adalah demi kepentingan terbaik dari konsumen dan kompetisi yang dilatih FCC kekuatan untuk mendahului undang-undang negara yang melarang atau membatasi persaingan dari komunitas broadband.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)
pixels