Nielsen: Wanita Lebih Produktif Gunakan Smartphone

Kamis, 12 Juni 2014 - 14:17 WIB
Nielsen: Wanita Lebih Produktif Gunakan Smartphone
Nielsen: Wanita Lebih Produktif Gunakan Smartphone
A A A
JAKARTA - Nielsen On Device Meter (ODM), perusahaan global penyedia informasi dan insights, memaparkan hasil riset Nielsen Smartphone Insights 2013. Riset tersebut menunjukkan, wanita lebih sering chatting dengan smartphone dalam satu hari, dibandingkan pria.

Temuan Nielsen memperlihatkan wanita menghabiskan 43 menit per hari untuk chatting, sementara pria menghabiskan waktu 11 menit per hari. "Hal ini membuktikan bahwa,wanita merupakan kelompok yang paling produktif dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan menggunakan Smartphone," ucap Executive Director Consumer Insights, Nielsen Indonesia, Anil Antony saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Anil menambahkan, dilihat dari kelompok usia, pengguna smartphone dari kalangan dewasa muda (25-30 tahun), menghabiskan waktu lebih banyak untuk chatting 47 menit dibandingkan dengan kelompok usia lainnya.

Sementara itu, untuk messaging (SMS dan MMS) dan telpon, wanita menghabiskan waktu sedikit lebih banyak daripada pria. Per harinya, wanita menghabiskan 9 menit untuk messaging dan 7 menit untuk bertelepon, sementara pria menghabiskan waktu 9 menit untuk messaging dan 5 menit untuk bertelepon.

Di sisi lain, menurut hasil temuan Nielsen pada Februari 2014, aplikasi jejaring sosial paling banyak digunakan melalui smartphone adalah Facebook, yaknis sebanyak 70%. Kemudian diikuti dengan jejaring sosial Twitter sebanyak 36% dan Google+ 11%.

"Sedangkan untuk aplikasi permainan, seperti Flappy Bird menduduki urutan pertama dimainkan oleh pengguna smartphone, yakni sekitar 11%, diikuti oleh Pou My Pet Alien 9% dan Brick Breaker 6%," ujar Anil.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8930 seconds (0.1#10.140)