Perbankan Indonesia Masuki Digitalisasi

Kamis, 12 Juni 2014 - 11:30 WIB
Perbankan Indonesia Masuki Digitalisasi
Perbankan Indonesia Masuki Digitalisasi
A A A
JAKARTA - Perbankan online perlahan mulai menguasai Indonesia, seiring semakin banyaknya orang yang menggunakan internet untuk mengecek saldo dan mentransfer uang. Pesatnya bidang teknologi dan meningkatnya tuntutan konsumen dalam industri perbankan Indonesia, mendorong Emerson mengumumkan inisiatif untuk membantu sektor perbankan Indonesia menghadapi masa depan, terutama untuk operasional berbasis IT.

Inisiatif ini memungkinkan sektor perbankan beradaptasi terhadap meningkatnya digitalisasi di industri tersebut. Country Manager Emerson Network Power Indonesia, Susilo Hadi Sumarsono mengatakan, sektor perbankan Indonesia mau tidak mau menuju ke arah digital. Oleh karena itu, penting bagi dunia perbankan memiliki infrastruktur kritis tepat untuk mendukung operasional bisnis utama mereka.

"Kami memahami tantangan yang akan dihadapi di masa depan, yaitu bagaimana agar bisnis bisa berjalan seramping mungkin sambil tetap mempertahankan ketersediaan demi memenuhi Service Level Agreement (SLA) dan sekaligus fleksibel dalam memenuhi kebutuhan di masa depan,” ujar Susilo seperti dalam siaran pers diterima Sindonews, Kamis (12/6/2014).

Dia menambahkan, solusi manajemen risiko dan infrastruktur tradisional tidak cukup untuk menghadapi perubahan sistem perbankan yang mengarah ke platform digital. Sektor perbankan harus menggunakan solusi yang bisa memproses data dalam jumlah besar dan intensif yang bekerja sepanjang waktu. Dan menjadi salah satu bagian dari solusi tersebut adalah mempertahankan Visibilitas dan Insight Infrastruktur.

"Kehadiran solusi Data Center Infrastructure Management (DCIM) Emerson Network Power waktunya sangat tepat karena bisa membantu perusahaan menjalankan dan mengelola perubahan di data center mereka. Terutama di saat seperti sekarang di mana jaringan tumbuh semakin kompleks,” tambah Susilo.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)