Perbedaan Spek Wagon R Indonesia dan Pakistan

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:48 WIB
Perbedaan Spek Wagon R Indonesia dan Pakistan
Perbedaan Spek Wagon R Indonesia dan Pakistan
A A A
BEKASI - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) resmi melepas ekspor perdana produk LCGC (Low Cost Green Car) Suzuki Wagon R ke Pakistan. Spek Indonesia dan yang di ekspor ke Pakistan hampir memiliki kesamaan, walau ada beberapa spek tambahan untuk di masing-masing negara.

"Ada dua item spek yang membedakan antara spek Indonesia dan Pakistan," ujar Wakil Presiden Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang, Toshihiro Suzuki saat peresmian "Suzuki LCGC Export to Pakistan" di Bekasi, Kamis (5/6/2014).

Karimun Wagon R yang diproduksi di Indonesia memiliki bodi yang kompak, bentuknya yang persegi memberikan interior lega (head room and leg room) yang dapat memuat 5 penumpang sekaligus di dalam mobil. Di sisi interior, kursi belakang mobil dapat dilipat sehingga dapat membawa barang lebih banyak dan lebih panjang. Dari sisi eksterior, Karimun Wagon R memiliki roof rack dan velg alloy.

Karimun Wagon R

Mesin mobil hemat bahan bakar ini generasi terbaru yaitu K10B berkapasitas 998cc, ringan dan bertenaga, Multi Point Injection serta Penggerak Roda Depan. Mesin mobil juga dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar.

Sedangkan untuk Karimun Wagon yang di ekspor ke Pakistan, selain semua spek di atas, perusahaan menambahkan fitur heater dan anti embun (defogger) di bagian interiornya.

Karimun Wagon R

Ekspor Wagon R dari indonesia dilakukan secara terurai (Full CKD/Completely Knocked-Down). Pengiriman pertama ke Pakistan diploting sebesar 1.200 unit, baru kemudian bertambah hingga 1.500 unit per bulan dengan total hingga akhir tahun sebesar 20.000 unit.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7740 seconds (0.1#10.140)
pixels