Telkomsigma Semakin Dipercaya Pelanggan

Jum'at, 30 Mei 2014 - 10:15 WIB
Telkomsigma Semakin Dipercaya Pelanggan
Telkomsigma Semakin Dipercaya Pelanggan
A A A
JAKARTA - Data center menjadi bisnis yang banyak dilirik para pelaku bisnis ICT di Indonesia. Seperti yang dilakukan Telkomsigma yang melakoni bisnis ini hampir dua dekade.

Menjadi trusted partners bagi industri keuangan yang peduli dengan masalah pengelolaan data perusahaan, membuat perusahaan yang juga salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) semakin mumpuni di bidangnya.

"Kesiapan kapasitas serta penerapan standar data center yang disertifikasi lembaga internasional seperti uptime institute merupakan hal yang wajib kami penuhi. Namun, Trust dari pengguna merupakan hal penentu kami agar tetap eksis," kata CEO Telkomsigma Judi Achmadi dalam rilisnya, Jumat (30/5/2014).

Data center identik dengan "Data Security" merupakan faktor utama yang dipertimbangkan para calon pengguna dalam memilih data center provider yang tepat. Untuk mengantisipasi kebocoran data serta berbagai hal yang terkait keamanan data klien, Telkomsigma disertifikasi ISO 27001:2001 dan ISO 9001:2008 yang menjadi standard IT security system data center.

Telkomsigma telah mengoperasikan beberapa data center di wilayah-wilayah aman gempa serta free ring of fire di Indonesia dengan spesifikasi tier1, 2, 3 dan tier 4. Pihaknya mengadopsi system Always On bagi seluruh data center yang tesebar diseluruh wilayah Indonesia hingga Singapura.

Menurutnya, sesuai target pada 2015 Telkomsigma akan memiliki 100,000 sqm kapasitas data center untuk memenuhi kebutuhan industri dalam mengamankan data perusahaannya.

Dia menjelaskan, ketepatan memilih mitra teknologi akan memberikan jaminan kontinuitas bisnis perusahaan, serta kesempatan pengguna untuk mendapatkan kualitas layanan teknologi informasi yang terjamin, sesuai IT service level yang disepakati.

Membaca peluang tersebut, Telkomsigma yang merupakan penyedia layanan data center telah berpengalaman melayani berbagai industri terutama industri keuangan mulai dari disasterr recovery services, IT operation management hingga managed services.

"Dengan pengalaman dan expertise dari ratusan teknisi andal diperusahaan kami, Telkomsigma commit untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan," ujarnya.

Pihaknya yakin dengan mempercayakan pengelolaan data perusahaannya kepada Telkomsigma, kelanjutan bisnis akan menjadi lebih baik dan risiko kerugian akibat kehilangan data perusahaan dan kegagalan sistem dapat diminimalisir.

Sebagai hasil kerja kerasnya selama hampir 20 tahun, baru-baru ini Telkomsigma dinobatkan sebagai TOP Data Center Services 2014 oleh Ikatan Konsultan IT Indonesia (IKTII) dan I-Tech. Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan ICT Expo 2014 di Jakarta Convention Center pada pertengahan Mei 2014.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1060 seconds (0.1#10.140)