MediaTek Tidak Ikutan Dukung Windows Phone

Kamis, 22 Mei 2014 - 13:52 WIB
MediaTek Tidak Ikutan Dukung Windows Phone
MediaTek Tidak Ikutan Dukung Windows Phone
A A A
BUCHAREST - Produsen chip asal China, MediaTek mungkin tidak merilis chipset untuk mendukung operasi sistem Microsoft Windows Phone tahun ini. Dilansir dari Softpedia, Kamis (22/5/2014) sebeluah laporan berisikan informasi jika perusahaan ini bertekad meningkatkan pangsa pasar chipset 4G tahun ini.

Hal tersebut tampaknya menjadi alasan MediaTek tidak fokus pada Windows Phone. Perusahaan asal negeri tirai bambu itu rencananya akan merilis quad-core dan octa-core untuk smartphone tahun ini. Rencana tersebut yang mengembangkan isu kalau perusahaan akan meluncurkan chip yang mendukung jaringan 4G.

Selain itu, MediaTek diharapkan memulai produksi prosesor 64 bit pertama pada kuartal ketiga tahun ini. Dua prosesor tersebut diharapkan akan dirilis .

Tampaknya perusahaan bertekad meraih pangsa pasar sebanyak mungkin segmen 4G yang akan hadir di China, bertepatan dengan datangnya chip 3G untuk produsen smartphone.

Meskipun MediaTek tidak bergabung dengan partai Windows Phone tahun ini, perusahaan saingan Qualcomm ini akan memperluas dukungan untuk sistem operasi mobile.

Perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan QRD (Qualcomm Reference Design) smartphone untuk Windows Phone, tahun ini. Perangkat pertamanya akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3854 seconds (0.1#10.140)
pixels