Komunitas Ducati Indonesia Promosikan Wisata Belitung

Kamis, 22 Mei 2014 - 11:00 WIB
Komunitas Ducati Indonesia Promosikan Wisata Belitung
Komunitas Ducati Indonesia Promosikan Wisata Belitung
A A A
JAKARTA - PT Bintang Berlian Belitung bekerja sama dengan Ducati Superbike Owner akan menyelenggarakan acara Touring Trophy Superbike di Belitung dengan tema Isle of Belitung TT, sebagai upaya mempromosikan Bangka Belitung sebagai World Class Destination.

Rencananya, acara touring akan berlangsung Jumat-Minggu (23-25 Mei 2014). Posisi start dan finish di lokasi pembangunan Belitung Highland Resort, terletak tepat di sebelah lokasi pembangunan Museum Maritim Nasional.

Saat ini pemilik Ducati di seluruh dunia sebanyak 44.000 orang dan untuk Indonesia baru 600 pemilik. Sebagian bergabung di Ducati Superbike Owner Indonesia yang berdiri dari Desember 2013, dengan jumlah anggota sebanyak 21 orang dan terdaftar sebanyak 38 motor Ducati Superbike sebagai anggota aktif, seperti diinformasikan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Secara rutin, Touring Superbike Ducati International diselenggarakan di Isle of Man, Inggris setiap tahunnya sejak 1907. Untuk di Indonesia, event ini direncanakan sebagai acara touring tahunan yang diselenggarakan di pulau Belitung dan menjadi ajang Touring Superbike pertama di Indonesia.

Belitung memiliki jalan aspal yang sangat mulus dengan pemandangan pantai putih, laut biru dan bebas dari kemacetan sehingga merupakan lokasi paling sempurna. Event ini akan menjadi cikal bakal Touring Superbike Ducati Internasional yang akan menjadi agenda tahunan Ducati International kedepannya yang akan diikuti oleh peserta internasional.

Menteri Pariwisata Indonesia, Mari Elka Pangestu memimpin acara pelepasan secara simbolis “Flag Off” Ducati Touring Superbike “Isle of Belitung TT” di Jakarta, pada 20 Mei 2014 di depan Gedung Sapta Pesona sebagai dukungan resmi Kementrian Pariwisata terhadap promosi pariwisata Belitung sebagai “World Class Destination” dan acara Ducati Touring Superbike “Isle of Belitung TT”.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5350 seconds (0.1#10.140)