China Tiru Headset Virtual Reality Oculus Rift

Selasa, 20 Mei 2014 - 21:06 WIB
China Tiru Headset Virtual Reality Oculus Rift
China Tiru Headset Virtual Reality Oculus Rift
A A A
CHINA - Masih ingat dengan headset virtual reality Oculus Rift ? Sebuah produsen di China meniru sekalikus mengembangkan produk ini dan diberi nama ANTVR. Headset ini telah diproduksi, namun belum diproduksi secara masal.

ANTVR hadir dengan lensa asferik yang mempunyai keuntungan bisa menampilkan tampilan 4:3 tanpa ada distorsi ujung. Bukan hanya itu, headset ini juga memiliki kelebihan pada sistem kontrolnya.

Seperti yang dikutip dari Techinasia, Selasa (20/5/2014) dikatakan bahwa alat ini dilengkapi pula dengan dua sensor posisi IMU 9-axis, dan jumlah sensor lebih banyak dibandingkan Rift atapun Morpheus milik Sony yang hanya satu sensor.

Pengembangan ANTVR tertulis pada situs crowdfunding Kickstarter. Pihak pengembang telah menyelesaikan tahap penelitian dari optik serta desain algoritmanya. Pihak pengembang telah memproduksi tiga unit prototype ANTVR kit.

Setelah ditayangkan dihalaman Kickstarter, mendapatkan respon luar biasa dari pengguna internet di seluruh dunia. Terakhir dana yang terkumpul sebanyak USD147 ribu atau sekitar Rp1,7 miliar dari total target sebesar USD200 ribu dari 401 pendukung.

Bila ingin memperoleh headset serta kontroler ANTVR, silahkan memberikan dukungan untuk mendonasikan proyek Kickstarter dengan dana minimum USD270.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)