Kamera Berbasiskan Komputer Raspberry Pi

Senin, 19 Mei 2014 - 20:15 WIB
Kamera Berbasiskan Komputer Raspberry Pi
Kamera Berbasiskan Komputer Raspberry Pi
A A A
NEW YORK - Mungkin sudah terbiasa bila sebuah kamera digital mampu menangkap sebuah gambar ataupun merekam video. Tapi kamera yang yang satu ini cukup unik, hanya ada satu pilihan dalam fungsi penggunaannya.

Belum lama ini sebuah kamera bernama OTTO baru saja muncul di situs crowdfunding Kickstarter. Keunikannya adalah mampu menangkap gambar animasi dengan format GIF. Dalam hal ini terdapat beberapa jenis mode yang bisa digunakan. Di antaranya adalah GIF capture, time-lapse, trik photo booth serta filter.

Menarik lainnya adalah karena produk ini dibangun dengan memanfaatkan komputer mini Raspberry Pi. OTTO pun menjadi kamera pertama yang dibangun dengan memakai Raspberry Pi. Ditambah lagi, kamera ini juga hadir dengan desain warna-warni yang menarik perhatian mata.

Kamera ini juga dilengkapi dengan aksesoris seperti flash bola arduino. OTTO mempunyai layar OLED 96×96 terletak pada bagian atasnya. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa 35mm f/2.0 dan dijual dengan harga sebesar USD199 atau sekitar Rp2.3 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9193 seconds (0.1#10.140)