Inilah Mercedes-Benz E63 AMG dengan dua mesin turbo

Jum'at, 16 Mei 2014 - 14:00 WIB
Inilah Mercedes-Benz E63 AMG dengan dua mesin turbo
Inilah Mercedes-Benz E63 AMG dengan dua mesin turbo
A A A
MERCEDES Benz E63 AMG banyak diminati masyarakat karena memiliki tenaga besar serta mempunyai dinamika berkendara yang tinggi.

Tapi jika hal tersebut dirasa masih belum cukup, ada kabar baik buat Anda karena baru-baru ini Brabus telah memodifikasi Mercedes-Benz E63 AMG jadi lebih liar lagi hingga tenaga maksimalnya mencapai 850 daya kuda (DK).

Brabus sendiri tidak menggunakan cara lama dengan menggunakan mesin V12 ke mobil tersebut. Mereka tetap menggunakan mesin V8 yang sudah ada di Mercedes-Benz E63 AMG. Namun mesin tersebut terlebih dulu mengalami berbagai modifikasi agar mencapai tenaga maksimal tersebut.

Interior BrabusEngine Brabus

Misalnya kapasitas silinder yang sudah di bore-out yang semula 5,5 liter ditingkatkan menjadi 6 liter. Kemudian penyematan turbo baru yang kini menjadi turbo ganda agar mesin menjadi lebih bertenaga.

Hasilnya tenaga mesin ini bisa digelontorkan hingga 850 daya kuda. Semula mobil ini hanya mencapai tenaga maksimal 700 daya kuda.

Tenaga yang meningkat membuat akselerasi juga berhasil diperbaiki. Brabus mengklaim akselerasi dari 0 ke 100 kilometer per jam dapat diperoleh dalam hitungan 3,2 detik. Capaian ini lebih baik dari Capaian model standar yang mencapai 4,1 detik.

Soal tampilan tidak banyak yang berubah. Hanya saja mobil ini diberikan warna oranye khas Brabus dan ban tapak lebar serta Velg yang dibuat khusus oleh Brabus.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)