Sony segera produksi film Snowden

Kamis, 15 Mei 2014 - 11:05 WIB
Sony segera produksi film Snowden
Sony segera produksi film Snowden
A A A
Sindonews.com - Edward Snowden, mantan anggota NSA yang namanya menjadi booming sejak tindakannya membocorkan berbagai tindakan spionase yang dilakukan NSA kepada beberapa pejabat penting negara-negara besar, akan segera difilm kan.

Sony telah memperoleh hak film atas buku karya Glenn Greenwald, yang merinci kebocoran NSA Edward Snowden.
Dilansir dari Slashgear, Kamis (15/5/2014) Sony meminta Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli untuk memproduksi film. Keduanya memiliki bakat dramatis dan telah berhasil membuat film-film tegang seperti James Bond Quantum of Solace dan Skyfall.

Film itu akan berisi tentang kegiatan yang dilakukan Snowden selama menjadi agen NSA. Sayang, hingga kini belum ada informasi lebih rinci tentang waktu peluncuran film tersebut. Tapi melihat dari kebiasaan Sony yang tidak buang-buang waktu terutama memproduksi film bermuatan politis, diharapkan tidak lama lagi. Untuk daftar pemainnya pun belum diumumkan, sehingga belum ada spekulasi siapa yang akan memerankan Snowden.

Greenwald telah merilis beberapa dokumen dalam The Guardian tahun lalu. Sampai hari ini, kita bisa memperoleh sedikit info tentang kegiatan NSA.

Perusahaan asal Jepang ini memang sudah tidak asing memproduksi berbagai film bermuatan politis. Setelah merilis Zerpo Dark Thirty, sebuah film tentang penemuan dan pembunuhan Osama Bin Laden, dan The Fifth Estate tentang pendiri Wikileaks unik, Juliane Assange.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2381 seconds (0.1#10.140)
pixels