Tips menjaga ketahanan cyber

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:04 WIB
Tips menjaga ketahanan cyber
Tips menjaga ketahanan cyber
A A A
Sindonews.com - Saat meningkatnya arus data dari perangkat pintar, aplikasi, dan layanan online lainnya menggoda penjahat cyber. Ada langkah-langkah yang bisa diambil perusahaan dan konsumen untuk melindungi diri baik dari pelanggaran data besar, serangan yang ditargetkan atau spam yang umum.

Symantec merekomendasikan praktek-praktek terbaik sebagai berikut:
Untuk perusahaan:
1. Mengetahui data Anda, perlindungan harus fokus pada informasi bukan perangkat atau pusat data,
2. Mendidik karyawan dengan memberikan bimbingan mengenai perlindungan informasi, termasuk kebijakan dan prosedur perusahaan,
3. Menerapkan postur keamanan dengan memperkuat infrastuktur keamanan Anda dengan pencegahan kehilangan data, keamanan jaringan, keamanan endpoint, enkripsi, ontentikasi kuat dan langkah-langkah defensif termasuk teknologi berbasis reputasi.

Sedangkan untuk Konsumen:
1. Jadilah konsumen cerdas dengan keamanan, gunakan software manajemen password untuk membuat password yang kuat dan unik untuk setiap situs yang Anda kunjungi dan jaga perangkat lunak termasuk smartphone.
2. Waspada review laporan bank dan kartu kredit jika ada hal yang tidak biasa, hati-hati saat menangani email yang tidak dikenal atau tak terduga, dan selalu waspada terhadap penawaran online.
3. Tahu dengan siapa Anda bekerja, biasakan dengan kebijakan dari pengecer dan layanan online yang mungkin meminta informasi perbankan atau pribadi.

Langkah terbaik adalah langsung kunjungi situs resmi perusahaan daripada mengklik tautan di email.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)