Obama lawan robot ASIMO main bola

Jum'at, 25 April 2014 - 19:38 WIB
Obama lawan robot ASIMO main bola
Obama lawan robot ASIMO main bola
A A A
PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Barack Obama bermain bola melawan robot canggih buatan Jepang, bernama ASIMO. Robot interaktif dengan kemampuan gerak mirip manusia itu awalnya hanya bagian dari imajinasi. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, robot kreasi Honda ini semakin canggih dan cerdas.

Nama ASIMO merupakan singkatan dari Advanced Step in Innovative Mobility. Sang robot bertemu dengan Obama ketika orang nomor satu di negeri Adidaya itu berkunjung ke National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, Jepang, Kamis (24/4/2014).

"Bapak Presiden, saya ASIMO, robot humanoid. Senang bertemu dengan Anda," ucap ASIMO, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (25/4/2014).

Dalam kunjungan itu, ASIMO sempat memperagakan keahliannya, seperti mengobrol, menendang bola dan melompat. Obama pun terkesan dengan kemampuan robot humanoid tersebut.

"Saya terus berlatih setiap hari, agar suatu hari nanti di masa depan bisa membantu orang di rumah mereka," kata ASIMO dengan aksen mesin menggemaskan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)