Google gandeng HTC bikin Nexus 8

Selasa, 22 April 2014 - 11:46 WIB
Google gandeng HTC bikin Nexus 8
Google gandeng HTC bikin Nexus 8
A A A
Sindonews.com - Google dikabarkan memilih bekerja sama dengan High Tech Computer (HTC) untuk tablet baru Nexus 8 inci, bukan lagi dengan Asustek Computer. Menurut distributor, seperti dilansir Digitimes, Selasa (22/4/2014) perangkat ini dikabarkan akan dirilis pada kuartal ketiga.

Sebelumnya, Google bermitra dengan Asustek untuk dua generasi pertama dari Nexus 7. Tapi untuk model generasi mendatang, raksasa internet itu sedang mempertimbangkan mengadopsi desain baru. Hal ini menjadi alasannya menggandeng mitra baru.

Sumber tersebut juga mengatakan, Asustek dinilai kurang agresif pada Nexus generasi ketiga ini, sehingga Google membatasi kemitraannya. Selain itu, Asustek juga dianggap kurang inisiatif selama pengembangan. Tanpa pesanan produk Nexus, Asustek beranggapan mampu membuat tablet dan smartphone merek sendiri.

Sebelum kerja sama dengan Asustek untuk Nexus 7 generasi pertama, Google mencoba menghubungi HTC untuk menjalin kemitraan. Namun ditolak karena saat itu HTC sibuk mendorong bisnis smartphone-nya saat itu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8567 seconds (0.1#10.140)