Smartphone proyek Ara masuk pasar Januari 2015

Rabu, 16 April 2014 - 10:25 WIB
Smartphone proyek Ara masuk pasar Januari 2015
Smartphone proyek Ara masuk pasar Januari 2015
A A A
Sindonews.com - Pembangunan smartphone modular dalam proyek Ara sepertinya terus mengalami kemajuan. Menurut CNET, Google mengumumkan konferensi pengembangan Proyek Ara. Smartphone pertama mulai dijual pada Januari 2015 dengan harga mulai dari USD50.

Pemimpin Project Paul Eremenko mengatakan, bahwa desain model awal perangkat berwarna abu-abu, dan tidak ada komponen fisik tambahan. "Disebut dengan Gray Phone maksudnya agar mudah diingat oleh masyarakat," kata Eremenko, seperti dilansir BGR, Rabu (16/4/2014).

Google telah merilis tampilan Modular Development Kit (MDK) dan menjadi pertimbangan perusahaan. Namun, masih banyak pekerjaan harus dilakukan sebelum tiba hari besar untuk perangkat ini. Sebagai contoh, meskipun Proyek Ara didukung Android, namun Android belum mendukung driver yang diperlukan agar modular ponsel itu beroperasi.

"Memang benar bahwa Android tidak mendukung hardware saat ini. Tapi kita Google," katanya. Ditambahkan, dirinya telah selesai dengan Ara pada April ini. Dan akan diserahkan ke pihak ketiga pengembang dan pabrikan untuk mendesain komponennya. Google akan mendukung dari balik layar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9897 seconds (0.1#10.140)