Sportcar listrik buatan Saleen

Selasa, 15 April 2014 - 20:02 WIB
Sportcar listrik buatan Saleen
Sportcar listrik buatan Saleen
A A A
SALEEN, produsen mobil dan suku cadang otomotif asal Amerika menerbitkan beberapa sketsa desain yang mengambil dasar dari Tesla Model S. Sesuai tema, produsen mobil yang bermarkas di Corona, California ini akan membangun sportscar listrik untuk pasar Amerika utara.

Tesla Model S P85 akan ditambah full body kit baru keluaran Saleen yang terdiri dari bumper depan berikut air intake ganda, lips spoiler berbahan serat karbon, side skrit dan air diffuser yang terintergrasi ke bumper belakang. Kaki-kaki ikut dipermak memakai velg alloy palang lima dan ban tipis.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (15/4/2014) Saleen tidak menyebutkan nama dan rincian apapun terkait mobil listrik yang akan dibuat. Saleen mengklaim mobil listriknya akan menawarkan sesuatu yang berbeda dari EV (electric vehicle) lain di pasar.

Memakai tulang Model S, mobil listrik Saleen akan dapat sejumlah modifikasi drivetrain yang akan membuatnya jauh lebih cepat dari Tesla Model S standar. Untuk menjaga agar mobil berhenti sesuai target, EV Saleen akan mengadopsi rem karbon keramik di keempat roda.

Saleen merupakan butik otomotif yang secara khusus membuat modifikasi estetika dan mekanik Muscle Car seperti Ford Mustang dan Chevrolet Camaro. Namun setelah Tesla hadir dengan konsep mobil sport ramah lingkungan, Saleen tertarik mencoba meningkatkan daya mobil listrik tersebut.

"Saya mengagumi keahlian mereka, kami berbagi keinginan untuk juga memproduksi kendaraan yang tidak bergantung pada bahan bakar fosil," kata pemimpin perusahaan Saleen. Rincian lengkap EV pertama Saleen akan muncul dalam beberapa bulan mendatang. Mobil itu akan diresmikan pada musim panas dan dijadwalkan untuk mulai dijual di seluruh Amerika Serikat sesaat kemudian.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)