Pembayaran mobile pengguna iPhone bisa lewat NFC

Senin, 14 April 2014 - 11:17 WIB
Pembayaran mobile pengguna iPhone bisa lewat NFC
Pembayaran mobile pengguna iPhone bisa lewat NFC
A A A
Sindonews.com - Sebagian besar layanan pembayaran mobile didukung oleh NFC (Near Field Communication). Teknologi ini umumnya ditemukan di sebagian besar smartphone pasar mid-high.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (14/4/2014) walaupun perusahaan smartphone tidak dilengkapi dengan NFC, bukan berarti tidak dapat menggunakan layanan ini. Hal ini berlaku untuk pengguna iPhone.

Seorang analis Ming Chi Kuo memprediksi, pada Apple iPhone mendatang pelanggan dapat memilih teknologi NFC untuk memfasilitasi pembayaran mobile.

Banyak perangkat terbaru perusahaan mendukung teknologi berbasis Bluetooth Low Energy iBeacons, yang secara efektif bisa meniru fungsi pembayaran NFC.

Awal tahun ini ada rumor bahwa Apple ingin mengembangkan mobile wallet untuk iPhone. Hal ini akan membuat mereka kompatibel dengan toko ritel Apple dan memberikan akses cepat ke lebih dari 600 juta pengguna kartu kredit. Teknologi tersebut diyakini akan menjadi salah satu sistem pembayaran mobile terbesar karena banyaknya orang membeli konten melalui iTunes. Apple memiliki hak paten untuk NFC dan pembayaran mobile.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7918 seconds (0.1#10.140)