Weibo lakukan IPO dengan potensi tumbuh USD4 M

Sabtu, 05 April 2014 - 23:25 WIB
Weibo lakukan IPO dengan potensi tumbuh USD4 M
Weibo lakukan IPO dengan potensi tumbuh USD4 M
A A A
Sindonews.com - Situs micro-blogging China, Weibo menyatakan akan segera melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Dilansir dari CNN Money, Sabtu (5/4/2014), perusahaan yang kerap disebut sebagai "Twitter-nya China" itu menjual 20 juta lembar saham senilai USD17-USD19 per saham, yang diperkiraan dapat menaikkan nilai sebesar USD380 juta.

Banyak pengamat pasar menempatkan Weibo sebagai "daftar favorit" cara memasuki pasar China. Secara hitungan matematis nilai perusahaan akan tumbuh sekitar USD4 miliar setelah IPO.

Weibo, yang dimiliki Sina Corp (SINA) dan mempunyai sekitar 130 juta pengguna aktif per bulan, akan terdaftar di Nasdaq dengan simbol atau kode WB.

Lise Buyer, penasihat kelompok Kelas V, tidak terkejut tentang berita Weibo hari ini. "Pasar IPO di seluruh dunia kuat. Kinerja pasar telah menyebabkan investor institusi di seluruh dunia fokus pada penghargaan daripada risiko," katanya.

Pembeli harus tahu sesuatu tentang hal itu karena mereka adalah bagian dari tim yang membawa IPO Google ke pasar .

Berita hari ini adalah prekursor fenomena yang lebih besar dari China diperkirakan akan menekan pasar Alibaba, Google, Amazon, dan eBay.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)