Samsung ditegur Gedung Putih

Jum'at, 04 April 2014 - 19:29 WIB
Samsung ditegur Gedung Putih
Samsung ditegur Gedung Putih
A A A
Sindonews.com - Awalnya momen menyenangkan, ketika David Ortiz menjepret foto 'selfie' dengan Presiden Barack Obama, ketika pemenang World Series itu mengunjungi Gedung Putih, pekan ini.

Senyum langsung berubah, ketika operator seluler Samsung mempromosikan fotonya di Twitter yang followersnya mencapai 5,2 juta.

Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, ditanya apakah Samsung telah diminta untuk berhenti memosting tweet mengenai foto 'selfie' Obama. "Perselisihan ini akan didiskusikan dengan pengacara Gedung Putih," ujar Carney seperti dilansir Reuters, Jumat (4/4/2014).

"Tanpa adanya diskusi, saya dapat menginformasikan, bahwa sebagai aturan pemerintahan, Gedung Putih keberatan atas penggunaan obyek mirip Presiden untuk tujuan komersial, pihak kami pasti keberatan dalam kasus ini," tegas dia.

Namun, Carney menolak alasan Gedung Putih keberatan. Hingga kini, belum ada komentar dari perwakilan Samsung atas hal ini.

Kronologinya pada saat Ortiz memberi Obama jersey Red Sox dengan dengan namanya pada bagian punggung, ketika berlangsung acara World Series, Selasa (1/4/2014). Kemudian mendapati Obama berpose untuk 'selfie' smartphone Samsung.

"Aku memberinya jersey, kemudian fotografer mengambil gambar mereka,” ungkap Ortiz kepada Boston Globe.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)