LINE klaim tembus 400 juta pengguna

Rabu, 02 April 2014 - 16:18 WIB
LINE klaim tembus 400 juta pengguna
LINE klaim tembus 400 juta pengguna
A A A
Sindonews.com - LINE, mobile platform terdepan dunia hari ini mengumumkan bahwa per 1 April jumlah penggunanya yang terdaftar pada seluruh platform telah melampaui 400 juta.

"Salah satu tujuan kami pada 2014 adalah mencapai 500 juta pengguna dan hari ini kami telah berhasil mencapai 400 juta pengguna," kata CEO LINE Corporation, Akira Morikawa dalam rilisnya, Rabu (2/4/2014).

Sejak peluncuran layanan LINE pada 23 Juni 2011, LINE tumbuh menjadi aplikasi komunikasi global yang memungkinkan para penggunanya berkomunikasi melalui suara dan video, juga dengan stiker dan pesan teks.

Jumlah pengguna yang terdaftar telah melebihi 300 juta pada 11 November 2013. Pertumbuhan jumlah pengguna di negara-negara Amerika Utara dan Eropa memperkuat basis pengguna yang sudah besar di Spanyol, Asia Tenggara, dan negara lainnya. Jumlah pengguna baru setiap harinya mencapai rekor sebesar 1,7 juta per hari.

Hal tersebut mengindikasikan pertumbuhan yang pesat di seluruh dunia. Tren ini terus berlanjut dan hanya empat bulan setelah mencapai angka 300 juta pengguna. Pada 1 April 2014 jumlah pengguna LINE di seluruh dunia telah melampaui 400 juta. Sejak awal 2014, jumlah negara dengan 10 juta pengguna LINE yang terdaftar meningkat sampai 10 negara, termasuk Amerika, Korea, Malaysia, dan Meksiko.

Seiring meningkatnya jumlah pengguna, intensitas komunikasi yang dilakukan melalui LINE juga tumbuh signifikan. Sejak awal 2014, telah tercapai rekor penggunaan fasilitas chat harian (10 miliar/hari), pesan stiker (1,8 miliar/hari), dan telepon (lebih dari 12 juta/hari).

"Seiring pesatnya perkembangan ponsel pintar, tingkat kompetisi pasar aplikasi komunikasi global menjadi semakin ketat dan intens setiap hari. Kami percaya, hal ini membuktikan bahwa layanan pesan telah menjadi hal yang snagat penting bagi masyarakat yang mobile," kata dia.

LINE terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam layanannya, seperti LINE Call yang pada Februari diumumkan sebagai fitur yang memungkinkan para pengguna untuk menghubungi telepon kabel dan ponsel dengan harga rendah. Selain itu, LINE juga meluncurkan LINE Creator Market, di mana para pengguna dapat menciptakan dan menjual stiker kreasi mereka sendiri.

LINE juga terus berupaya meningkatkan manfaat untuk para penggunanya, dan berencana menggunakan statusnya saat ini sebagai infrastruktur komunikasi ponsel pintar untuk tumbuh menjadi platform ponsel pintar.

LINE klaim tembus 400 juta pengguna

Sumber: LINE Corporation
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)