Smartphone XiaoMi mulai jajaki pasar global

Rabu, 02 April 2014 - 13:54 WIB
Smartphone XiaoMi mulai jajaki pasar global
Smartphone XiaoMi mulai jajaki pasar global
A A A
Sindonews.com - Seiring Xiaomi yang disebut sebagai Apple dari China, pihanya merencenakan melakukan penjualan secara global tahun ini. Sebuah langkah strategis yang diambil produsen smartphone asal negeri panda dengan membanjiri pasar smartphone dengan harga kompetitif.

Angka penjualan smartphone milik XiaoMi pun mengalami peningkatan drastis. Dalam tiga bulan pertama 2014, telah menjual sebanyak 11 juta smartphone.

Sedangkan selama 2013 pihak XiaoMi berhasil menjual 18,7 juta unit smartphone. Angka ini mengalami peningkatan 160 persen dibanding 2012. Sedangkan 2014 penjualan smartphone milikya ditargetkan pada angka 60 juta unit di seluruh dunia.

Target itu mungkin dirasa sangat mudah, karena melihat penjualan pada kuartal pertama saja mencapai 11 juta unit smartphone. Terlebih smartphone terbarunya, yakni RedMi Note juga mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para konsumen.

Xiaomi juga tertarik untuk mengambil di pasar smartphone global. Rencanannya mereka akan memasarkan pasar smartphone di Indonesia , Vietnam, Malaysia dan kemudian di Eropa tahun ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1253 seconds (0.1#10.140)