Telkom Witel Sulsel fokus garap IndiHome

Senin, 03 Maret 2014 - 20:51 WIB
Telkom Witel Sulsel fokus garap IndiHome
Telkom Witel Sulsel fokus garap IndiHome
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Witel Sulsel mengaku fokus menggarap bisnis perusahaan pada produk IndiHome yang diluncurkan pada 2013.

Indihome merupakan paket bundling yang menyatukan tiga produk utama Telkom sekaligus. Yaitu layanan telepon, koneksi internet Speedy dan TV berbayar berbasis sambungan kabel optik bernama USeeTV Cable.

Layanan TV berbayar tersebut memiliki kelebihan dibandingkan TV kabel lainnya. Layanan ini menggunakan teknologi adaptive streaming yang memungkinkan program berjalan stabil pada kecepatan internet minimum.

General Manager PT Telkom Witel Sulsel Firmansyah mengatakan, program ini dipastikan memberi kontribusi besar terhadap pendapatan, selain yang diperoleh dari berlangganan telepon rumah.

Pihaknya menargetkan penambahan pelanggan baru dari program IndiHome sebanyak 15.000 sambungan baru dan sisanya sekitar 10.000 pelanggan lama dijaringan Telkom speedy akan dimigrasikan ke layanan tersebut.

"Secara keseluruhan, kami menargetkan penambahan pelanggan baru Telkom sebanyak 25.000 pelanggan, dari tahun lalu berkisar 250.000 pelanggan untuk semua jenis produk atau menjadi 275.000 pelanggan hingga akghir tahun," ujarnya, Senin (3/3/2014).

Dia menjelaskan, pada 2013 dari total pelanggan 250.000 terdapat sekitar 45 ribu pengguna speedy yang diharapkan terus meningkat melalui pemasangan kabel optic di beberapa area green.

Area ini, merupakan kawasan yang sama sekali belum terpasangangi jaringan kabel bawah tanah. Seperti beberapa daerah perumahan di Makassar, Gowa, Maros, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Bone dan Pangkep.

Khusus di Makassar, ada 18 wilayah yang sudah terjamah layanan kabel optik untuk memuluskan produk Indihome. Yakni di Batua sejatera, Bukit Baruga, perumahan Puri Mutiara Pettarani, Parangloe Indah, Phinis Nusantara di Faisal, dan lainnya.

"Kami berharap dengan penambahan pelanggan juga diikuti peningkatan pendapatan naik menjadi Rp285 miliar pada 2014 dari tahun lalu Rp270 miliar," kata dia.

Asisten Managern Customer Care Telkom Makassar, Abdul Rahman mengatakan, untuk menikmati paket itu, pelanggan dapat memilih sesuai kebutuhannya. Paket dimulai Rp255 ribu untuk internet kecepatan 512 kbps, gratis abdomen dan pinggilan lokal serta 25 channel TV kabel standar.

Kecepatan internet 1 mbps juga dua fasilitas yang sama dibanderol Rp425 ribu per bulan. Sementara, kecepatan 100 mbps dan dua fasilitas yang sama Rp9,6 juta per bulan.

"Terdapat tiga jenis paket Indihome bagi pelanggan, yakni rookie dan pro. Masing-masing paket tersebut terklasifikasi lagi kedalam tiga bagian, yakni silver, gold dan platinum. Banyaknya opsi yang tersedia memungkinkan calon pelanggan memilih sesuai kebutuhan mereka," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)