BMW Car Clubs Indonesia galang dana korban bencana

Kamis, 20 Februari 2014 - 20:54 WIB
BMW Car Clubs Indonesia galang dana korban bencana
BMW Car Clubs Indonesia galang dana korban bencana
A A A
BENCANA yang melanda Indonesia seperti banjir, meletusnya Gunung Sinabung dan Kelud, tidak hanya membuat sebagian perusahaan berbondong-bondong menggelar Corporate Social Responsibility (CSR), namun juga komunitas mobil BMW ikut beraprtisipasi untuk membantu para korban.

BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Jakarta Chapter terdorong untuk menggelar bakti sosial dengan melakukan penggalangan dana untuk donasi kepada para korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia, terutama di Jakarta, Sinabung, dan Manado.

Kegiatan bertajuk "Bersama Bersatu Berbagi Makna" ini digelar pada akhir Januari hingga awal Februari 2014. Mereka ingin membantu pada korban bencana yang dialami sebagian masyarakat Indonesia.

Ketua BMWCCI Jakarta Chapter, Asido Regazzoni mengatakan, dalam bakti sosial kepada para korban bencana Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara dan Manado, Sulawesi Utara, pihaknya bekerja sama dengan lembaga sosial Yayasan Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

"Bantuan dana yang terkumpul dari para anggota BMWCCI disalurkan secara tunai kepada para saudara kita di Sinabung dan Manado oleh ACT. Dengan begitu, bantuan benar-benar tepat sasaran dan termonitor," jelas, Kamis (20/2/2014).

Kegiatan pengumpulan dana ini dimulai sejak 23 Januari 2014 dan ditutup pada 3 Februari 2014. Adapun jumlah total donasi yang terkumpul sebesar Rp19.942.997.

Sementara, khusus di wilayah Jakarta, BMWCCI menggelar bakti sosial bagi para korban banjir bertajuk "Aksi 1.000 Nasi Bungkus untuk Pengungsi".

"Kami fokus di dua lokasi yakni di kawasan Bukit Duri, Kampung Melayu dan di daerah Bidara Cina, Cawang," kata Koordinator Divisi Acara BMWCCI Fredi Darmawan.

Pihaknya berharap kegiatan spontan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3727 seconds (0.1#10.140)