Apple Desain dan Produksi Masker Anti Corona

Selasa, 07 April 2020 - 17:01 WIB
Apple Desain dan Produksi Masker Anti Corona
Apple Desain dan Produksi Masker Anti Corona
A A A
CUPERTINO - Perusahaan teknologi di seluruh dunia kompak membantu lembaga kesehatan dan pemerintah untuk memerangi pandemi COVID-19, tak terkecuali Apple.

Apple menyumbangkan lebih dari 20 juta masker untuk krisis virus corona secara global. Pengumuman tersebut dilakukan CEO Apple, Tim Cook dalam video yang diunggah di akun twitter resminya.

Cook mengatakan jika Apple mengupayakan seluruh tim nya untuk merancang, memproduksi dan mengirimkan masker wajah tersebut bagi para pekerja medis.

"Apple berdedikasi untuk mendukung dunia terhadap Covid-19. Kami sekarang memasok lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan kami. Tim desain, teknisi, operasi dan pengemasan kami juga bekerja dengan pemasok untuk merancang, memproduksi dan mengirimkan pelindung wajah untuk para pekerja medis," tulis akun @tim_cook dikutip dari laman The Next Web, Selasa (7/4/2020).

Raksasa teknologi asal Cupertino AS itu telah melakukan pengiriman pertama ke Rumah Sakit Kaiser di Santa Clara Valley, Amerika Serikat.

Menurutnya, produk bikinan Apple tersebut mendapat tanggapan positif dari para dokter

Kemudian secara berkala Apple akan mengirim satu juta unit setiap pekannya. Masker ini dikemas rata, dengan masing-masing satu boks berisi seratus keping.

Cook mengatakan Apple membuat masker ini di AS dan China, dengan masing-masing unit membutuhkan waktu kurang dari dua menit.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)