Nasib Peluncuran Generasi Penerus Nokia 9 PureView Belum Ketahuan

Minggu, 05 April 2020 - 06:00 WIB
Nasib Peluncuran Generasi Penerus Nokia 9 PureView Belum Ketahuan
Nasib Peluncuran Generasi Penerus Nokia 9 PureView Belum Ketahuan
A A A
HELSINKI - Nokia 9 PureView sudah berusia tidak kurang dua tahun sejak ditawarkan ke pasar smartphone kelas menengah. Namun sampai sekarang HMD Global belum juga merilis generasi penggantinya.

Padahal Nokia 9 PureView adalah satu-satu handphone perusahaan yang memiliki spesifikasi high-end. Awalnya rumor menunjukkan bakal ada pengumuman Nokia 9.1 PureView selama akhir 2019, tapi itu tidak terbukti hingga akhir tahun karena adanya penundaan. Bahkan laporan menyebutkan penundaan diakibatkan adanya peningkatkan untuk model 9.2 yang diklaim lebih baik.

Laman Giz China mengutarakan, dengan adanya perubahan baru-baru ini terhadap penamaan Nokia, sebut saja Nokia 1.3, 2.3, 5.3, dan Nokia 8.3, bisa diasumsikan bahwa genarasi selanjutnya dari Nokia 9 PureView adalah Nokia 9.3.

Sayangnya, peluncurannya juga tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat. Setidaknya menurut orang-orang di NokiaPowerUser yang mengklaim pandemik coronavirus akan memiliki "dampak besar" pada jadwal rilis handphone HMD Global.

Karena masalah rantai pasokan, HMD Global mungkin perlu menunggu hingga pertengahan atau bahkan akhir 2020 untuk bisa memprosuksi Nokia 9.3 PureView.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0420 seconds (0.1#10.140)