Google Beri Ribuan Chromebook dan WiFi Gratis untuk Siswa

Jum'at, 03 April 2020 - 15:31 WIB
Google Beri Ribuan Chromebook dan WiFi Gratis untuk Siswa
Google Beri Ribuan Chromebook dan WiFi Gratis untuk Siswa
A A A
CALIFORNIA - Demi memastikan pembelajaran jarak jauh dapat berjalan lancar, pemerintah setempat bekerja sama dengan Google untuk menyediakan Chromebook dan WiFi bagi siswa. Melalui pembelajaran di rumah, banyak sekolah yang melakukan proses belajar mengajar melalui konferensi video, dan layanan digital lainnya.Ini membutuhkan akses internet yang kuat, dengan kerja sama ini diharapkan bisa menjembatani akses sehingga tidak terjadi kesenjangan digital. Google akan menawarkan 100.000 titik WiFi gratis dan akan menyumbangkan 4.000 Chromebook kepada siswa di negara bagian California, demikian dikutip dari 9to5Google, Jumat (3/4/2020).
Titik gratis WiFi itu secara khusus menargetkan rumah tangga pedesaan dengan konektivitas tanpa batas dan berkualitas tinggi. Hebatnya semua diberikan gratis selama tiga bulan ke depan.

Google akan mengambil bentuk unit MiFi yang dibeli dari operator dan didistribusikan kepada mereka yang terkena dampak virus Corona. Sementara untuk Chromebook akan diprioritaskan kepada siswa yang paling membutuhkan.

"Bangga bekerja dengan @GavinNewsom & mitra untuk membantu menjembatani kesenjangan digital di negara bagian asal kami," tulis CEO Google Sundar Pichai di Twitter.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)