Steam Batasi Pembaruan Otomatis untuk Antisipasi Lonjakan

Kamis, 02 April 2020 - 18:01 WIB
Steam Batasi Pembaruan Otomatis untuk Antisipasi Lonjakan
Steam Batasi Pembaruan Otomatis untuk Antisipasi Lonjakan
A A A
JAKARTA - Valve mengumumkan akan mengatur bandwidth di Steam. Hal tersebut dilakukan demi mengatisipasi lonjakan, mengingat banyak yang menggunakan internet di tengah arahan untuk tinggal di rumah selama penyebaran Covid-19.

Dikutip dari laman Engadget, Kamis (2/3/2020) Valve membatasi fitur pembaruan otomatis (auto-update) yang ada di Steam, sehingga tidak terjadi kepadatan di server.

Dengan begitu, fitur auto-update di Steam hanya berlaku untuk game yang dimainkan dalam kurun waktu tiga hari terakhir. Sementara game lain akan menerima update otomatis beberapa hari ke depan.

Namun, pengguna masih dapat secara manual memulai pembaruan dan menjadwalkan pembaruan. Keputusan ini diambil memang untuk memastikan layanan Steam masih bisa berjalan normal.

Langkah ini sebelumnya juga dilakukan oleh Sony dan Microsoft. Sony misalnya, setelah Eropa, Sony mengumumkan akan melakukan pembatasan bandwidth di Amerika Serikat dengan membatasi kecepatan mengunduh game PlayStation.

Sony menjelaskan mereka hanya mengurangi bandwidth untuk mengunduh game namun gamer masih bisa menikmati gameplay yang kuat.

Artinya Sony tidak berencana untuk membatasi lalu lintas bermain game online namun hanya cukup untuk unduh file
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)