Huawei Berharap dapat Kembali Beriringan dengan Google

Rabu, 01 April 2020 - 10:57 WIB
Huawei Berharap dapat Kembali Beriringan dengan Google
Huawei Berharap dapat Kembali Beriringan dengan Google
A A A
BEIJING - Seperti diketahui, akibat perang dagang antara China dan Amerika Serikat, membuat Huawei harus rela kehilangan akses untuk menyematkan Google di dalam produknya. Selain itu, Huawei juga tidak mendapatkan versi penuh dari Android.

Alih-alih mengakalinya, perusahaan teknologi yang berpusat di Shenzhen, China, telah mengembangkan Huawei Mobile Service (HMS) dan AppGalery. Meski demikian, ternyata masih ada kerinduan dari Huawei untuk kembali beriringan dengan Google.

Melansir dari Wired, Rabu (1/4/2020), keinganan Huawei untuk kembali berbisnis dengan Google itu disampaikan oleh CEO HuaweiConsumer Business Group, Richard Yu.

Menurut Yu, kerja sama yang pernah terjalin baik antara kedua perusahaan itu berimbas pada pendapatan dan keuntungan bagi keduanya. Yu juga menilai selama ini Huawei merupakan mitra yang baik.

Maka dari itu, Yu berharap bisa kembali mendapatkan lisensi dagang dari pemerintah AS. Dengan kebebasan berbisnis itu, keuntungan yang didapat oleh perusahaan-perusahaan AS akan lebih maksimal.

“Kami ingin mengakses semua layanan Google dan penggunaan Play Store sebagai pilihan utama. Semengtara HMS sebagai pendukung yang menawarkan lebih banyak pilihan. Kami ingin tetap berada di platform Android," harap Yu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8031 seconds (0.1#10.140)