Microsoft Dipusingkan Masalah Komputer Windows 10 Tak Terkoneksi Internet

Senin, 30 Maret 2020 - 05:00 WIB
Microsoft Dipusingkan Masalah Komputer Windows 10 Tak Terkoneksi Internet
Microsoft Dipusingkan Masalah Komputer Windows 10 Tak Terkoneksi Internet
A A A
REDMOND - Pembaruan kumulatif untuk Windows 10 dibuat guna memecahkan masalah. Sayangnya beberapa bulan terakhir, kita telah melihat bagaimana tambalan Microsoft untuk sistem operasi ini justru memberikan masalah terhadap iGPU Intel.

Giz China melaporkan, Microsoft tidak selesai mengirim tambalan untuk Windows 10. Fatalnya pembaruan kumulatif yang dikeluarkannya tidak cukup dipoles untuk pengguna umum.

Jika ada yang masih meragukan kenyataan ini, Anda hanya perlu melihat pembaruan kumulatif pada 27 Februari, KB453599. Pembaruan ini juga menyebabkan masalah dengan koneksi Internet pada berbagai komputer Windows 10.
Microsoft Dipusingkan Masalah Komputer Windows 10 Tak Terkoneksi Internet

Microsoft baru-baru ini mengonfirmasi bahwa itu bug dan hanya memengaruhi, secara teori, pengguna Pembaruan Mei 2019 dan Pembaruan November 2019. Anehnya, kedua versi tersebut merupakan update terbaru dari Windows 10. Setidaknya sampai rilis pembaruan setengah tahunan berikutnya, yang dikenal sebagai 20H1 dan dijadwalkan dirilis akhir April atau awal Mei 2020.

Windows 10 Tanpa Koneksi Internet, Bagaimana Cara Memperbaikinya?
Microsoft tengah bekerja pada solusi komputer Windows 10 yang bermasalah pada koneksi internetnya. Raksasa teknologi asal Redmond itu mengatakan, komputer yang menggunakan proxy dengan konfigurasi manual atau otomatis menjadi pelanggan yang lebih mungkin menderita atas masalah koneksi Internet tersebut.

Menurut Microsoft, seperti dilansir WindowsLatest, di antara aplikasi yang terpengaruh akibat masalah sambungan internet ini ialah Microsoft Office, Outlook, Office 365, Internet Explorer, dan beberapa versi Edge.

Microsoft telah mengonfirmasi pihaknya sedang mengerjakan solusi yang akan tiba dalam bentuk tambalan. Hanya mereka belum bisa menentukan kapan tanggal rilisnya.

Jadi untuk saat ini, pengguna hanya bisa menunggu. Jika masalah ini memengaruhi Anda dan tidak memungkinkan untuk menggunakan peralatan dengan benar, jangan khawatir, ada solusi yang sangat sederhana, yakni hapus instal-an pembaruan KB453599.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu memasukkan "Lihat Riwayat Pembaruan" dan pilih opsi "Copot Instalasi Pembaruan". Cari pembaruan KB453599, ini adalah opsional dan hapus. Nyalakan kembali komputer dan Anda dapat menikmati koneksi internet yang benar-benar normal.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0044 seconds (0.1#10.140)